Balada belanja di minimarket dan sebuah ritual

Kemaren face wash gue habis, gue kalo cuci muka gak pake face wash itu rasanya aneh banget, kalo pake sabun buat badan muka gue jerawatan, kalo pake sabun buat cuci piring muka gue jadi aneh kinclong dan bau lemon gitu, kalo pake detergen muka gue tambah semakin aneh. gue udah pernah nyoba semuanya, pertanyaanya adalah kanapa gue melakukan itu? Itu semua masih menjadi misteri bagi gue..
Akhirnya gue pergi ke mini market terdekat buat beli face wahs, gue ketemu dengan kasir yang mengumbar senyum palsu, disana gue nyari face wash favorite gue garnier acno fight wasabi foam. Gue suka banget pake ini karena pas banget buat muka gue, gue... tunggu, tunggu, kok gue jadi kayak pereview produk gini sih? Ah sudahlah, lupakan saja.
Akhirnya gue beli itu, gue berjalan ke kasir, dan saat itu gue melihat sebuah rak, disitu ada parfum axe baru, yang iklanya wanginya kalem, gue ambil axe black itu sekalian, karena parfum axe coklat gue juga udah hampir abis.
Akhirnya gue ke kasir beli dua benda itu, gue taruh di depan kasir minimarket yang masih sepi.
Kasir itu tersenyum (lagi) ke gue.
Dan ini dia, sekarang, beli sesuatu di minimarket itu aneh banget,
seakan-akan sang kasir memaksa kita membeli semuanya yang ada di minimarket.
kasir: udah? mau tambah apa lagi mas?
gue: udah
kasir: pulsanya mas?
gue: enggak, udah punya
kasir: ini mas ada cookies baru, enak lo
gue: enggak,
kasir: tiketnya mas
Gue: enggak
Kasir: rokoknya mas
gue: enggak, udah mba totalnya berapa?
gue sela saja sebelum dia nawarin dirinya ke gue, atau nawarin gue buat join mlm.
gue bingung, kenapa sih nawarin barang begitu banyak.
kasir: total 60.800 mas
*gue menyerahkan uang 62.000,
kasir: ada uang pas mas, ada recehan 800 gitu?
*gue meriksa dompet, nemu uang 500an dua. gue serahkan ke kasir.
kasir: mau tambah apa lagi mas? *dia ngetik-ngetik gitu.
Gue udah jengkel banget, saat itu gue pengen ngambil pisau cukur yang ada di dekat kasir itu, dan gue gunakan untuk menodong kasir itu, tapi kalo itu gue lakuin pasti gue dikira perampok, atau mungkin gue bakal dikira orang gila karena ngerampok minimarket pake pisau cukur.
Akhirnya gue kabur dengan membawa barang belanjaan gue sebelum kasir itu menawarkan semuanya yang ada disana ke gue.
***
Well, setelah itu, hari ini gue ngelakuin ritual yang jarang gue lakukan, ritual yang terkhir kali gue lakukan beberapa bulan yang lalu. Yaitu... "potong rambut".
Entah kenapa kalo gue mau potong rambut itu rasanya males banget, selain karena ngantrinya yang biasanya lama, gue males karena gue juga ingin manjangin rambut gue, kalo udah panjang terus gue bikin gimbal, terus gue pake topi bajak laut, well, mirip kapten jack sparrow, kan?. Menurut gue dari pada potong rambut mending gue tidur. Itu lebih damai, dan lebih enak.
Tetapi entah kenapa tadi sehabis gue dari minimarket, habis ditawari banyak barang oleh kasir minimarket. Gue ngelihat salon untuk potong rambut agak sepi, akhirnya gue belok dan berhenti disana. Duduk manis disana tapi sayang disana tak ada majalah lama.
Di sana hanya ada satu orang yang lagi dalam proses pemotongan, dan hanya ada satu orang yang menunggu, tapi gak tahu kenapa waktu nunggu itu rasanya lama banget.
Waktu nunggu itu gue buat main hp…
Dan setelah gue nunggu entah berapa lama, tapi rasanya udah lama banget. Akhirnya gue di panggil buat di potong (rambut gue).
Gue disuruh duduk di sebuah kursi tinggi, gue ngelihat, kearah cermin yang ada di hadapan gue, dan gue kaget, gue ngelihat rambut gue memang udah benar-benar lebat dan berantakan, udah kayak bulu ketek singa yang lupa di cukur, atau mungkin kayak manusia goa.
Gue shock ngelihat bayangan gue sendiri di depan cermin barber itu.
Tukang salon itu mengikatkan sebuah kain di leher gue supaya rambut gue gak berantakan mengotori baju gue.
gue masih melamun memandangi cermin itu, tapi gue bingung melamun kenapa, entah karena gak pernah ngelihat cermin segede itu atau karena ngelihat bayangan gue yang mirip singa putus asa.
Tukang salon itu memecahkan lamunan gue, ia bertanya.
Tukang salon (TS): ini mau di potong gimana mas?
Gue: *masih bengong
TS: mau di potong model apa mas?
Gue: eh… enggak udah punya (Gue kira gue masih di tawarin sesuatu sama si kasir minimarket, ternyata efek ditanya kasir itu masih terbawa)
TS: hah? *Gue lihat mukanya di cermin bingung.
Gue: iya ini yang pinggir di tipisin, terus yang atas di potong, eh tunggu, di tipisin juga sama kayak yang pinggir.
Terus tukang cukur itu potong-potong , tukang salon itu memotong rambut gue sambil ngobrol. Walaupun begitu ia memotongnya dengan baik.
Akhirnya setelah potong rambut, penampilan gue berubah beberapa derajat, dari yang sebelumnya rambut gue kayak rambut singa beneran sekarang kayak anak singa yang baru akhil balig.
Ya itulah cerita gak jelas gue.
Oh iya, ngomong-ngomong, aroma parfum axe black memang kalem dan mewah banget sih, cocok buat gue yang berkepribadian kalem. gue yakin bisa bikin cewek klepek-klepek gitu, buat cowok-cowok yang ingin beda, cobalah menjadi kalem. Aromanya hampir mirip sama axe dark temtation (axe coklat), tapi menurut gue yang ini sedikit lebih kalem... nah loh kok gue kayak pe-review produk beneran ya. Ah sudahlah...
See you gaes

Komentar

  1. Jadi ceritanya ini post diendorse nih ? wkwkwk :D
    Garnier, gue juga suka facewash itu. *toss
    Emang belanja di minimarket itu kampret banget. Yang paling kampret, sering banget nggak ada recehan, jadinya dikembaliin pake permen. Padahal, walaupun gopek itu kan berharga

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha bukan bro, ini bukan di endos, inisiatif sendiri sebagai konsumen yang baik hati dan tidak sombong....
      ya begitulh, makanya usahakan dari rumah bawa uang pass

      Hapus
  2. ceritanya belanja bulanan ni :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bukan bukan, hanya beli axe doang kok

      Hapus
  3. bahahaha. gue suka kesel kalau kasir minta uang receh, disaat gue ngasih uang gede.
    ngomong2 axe black, gue juga suka..

    BalasHapus
    Balasan
    1. begitulah kasir jaman sekarang, juga suka banget ngumbar enyum palsu.... iya gue juga suka tapi menurut gue masih enak axe coklat

      Hapus
  4. moga aja ada pihak dari tuh perusahaan yang baca post kamu, biar tar review, beneran dapet duit deh XD
    kalau ke minimarket paling kesel emang gitu, ditawarin ini itu terus kalau gak ada uang receh, kembaliannya jadi permen -,-
    eh mana foto before afternya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha aminm doanya, semoga aja mereka khilaf dan endorse ke gue haha... iya gitu sih mending, yang gak gue suka tu nawarin banyak barang......
      oh iya lupa, mungkin lain aktu ya, gue jarang sih ngepost ada gambarya, :)

      Hapus
  5. Mahal yak face wash punya kamu. Punya ku cumak 20 ribu aja dongs. Cukup buat sebulan. Huahahah.. :D

    Tapi kasir minimarket emang nyebelin banget. Sering ngaku ngga ada recehan, biar kembaliannya dituker sama permen lah, disumbangin lah.. Huuuu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak kok, juga sekitar duapuluh ribuan, itu kan sama beli parfum, jadinya segitu...

      kalo disumbangin mah gapapa, yang di kasih kembalian permen itu lo

      Hapus
  6. hahaha efek ditawarin segala macam sama kasir di minimarket sampai kebawa pas potong rambut :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pengaruh hipnotis kasir minimarket memang kuat

      Hapus
  7. waspadalah waspadalah terhadap mba mba kasir ahahahaa, gue juga pernah di tawarin semua produk yg di jual di minimarket, emang mba mba kasir minimarket bikin emosi ahahaaa,
    nicet to meet ya.

    http://litarachman.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya bahaya banget serem gitu kayak tukang hipnotis

      Hapus
  8. itu kasir belum sempet bilang "200 rupiahnya mau di sumbangin enggak mas?"
    gue juga pake axe dark temptation *toss*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gue udah tahu kalau pasti nawarin itu makanya gue langsung kabur

      Hapus
  9. Masih mending ditawarin belanja apaan. Gue malah disuruh nyumbangin kembalian receh gue. Menurut gue itu sumbangan yang maksa. Kalo gue ga ikhlas gimana? Sumbangannya ga jd pahala buat gue. Kan gue yang rugi, kembalian kaga dapet, dosa gue malah nambah.

    Kok gue malah curhat sih? Hahaha
    Btw ini pertama kalinya gue mampir ke blog elu. Salam kenal ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak salam kenal, tapi kalau disumbangin sih gapapa kalau recehan gitu menurut gue

      Hapus

Posting Komentar

"Berkomentarlah." begitu kata Jackh Linborginh