cinta monyet pun berevolusi

terkadang kalo ngomongin cinta itu memang lucu. bisa bikin gue ketawa sendiri, bisa bikin gue nangis, sedih, galau dan lain lain.

sampai saat ini gue belum pernah ngerasain cinta yang bener-bener cinta, kayak cinta kedua orang tua gue kepada gue atau sebaliknya. 

gue hanya ngalamin sekedar cinta biasa, ya bahkan mungkin sebagaian orang menyebutnya cinta monyet. gue ga tau sih sebenernya definisi dari cinta monyet itu sendiri. gue jatuh cinta pertama kali ketika kelas enam sekolah dasar, saat itu gue naksir pada seorang cewek yang lebih tua dari gue, (maksudnya bukan tante tante), umurnya lebih tua setahun dari pada gue.  ya mungkin itu yang namanya cinta monyet. 

gue ga tau kenapa orang menyebutnya cinta monyet, tetapi menurut gue cinta monyet itu bisa juga disebut cinta pertama. saat itu rasanya aneh, kayak gue merasa aneh gitu kalo di hadapanya. Tapi gue tanpa takut nyium dia gitu terus dianya teriak- teriak ketakutan karena mungkin muka gue horror, sementara teman- teman lain nyorakin gue, dan saat sepertu itu perasaan berdebar-debar tapi ini sedikit aneh dan lucu. 

orang-orang cinta monyet itu sekedar cinta lucu yang ga bener sungguh-sungguh. tapi kenapa sih di bilang cinta monyet?  padahal kalau di ganti cinta kelinci atau hamster kan lebih lucu dan lebih unyu gitu.

gue hanya bisa menduga mungkin orang yang pertama kali nyebutin cinta monyet itu orang yang ga tau betapa lucunya seekor kelinci dengan gigi kelincinya, atau mungkin orang itu ketika jatuh cinta ia terobsesi menjadi seekor monyet.

samakin lama ngomongin tentang cinta monyet gue semakin berfikir. apa benar jatuh cinta pertama gue itu adalah cinta monyet?  karena gue merasa cinta itu bukanya hilang seiring waktu terus berjalan, gue malah merasa cinta itu semakin tumbuh dan berkembang biak. 

padahal begitu banya cewek lain di luar sana yang lebih baik, lebih dan lebih tapi entah kenapa perasaan gue ke dia ga bisa ilang. padahal Ini udah tahunan loh, ini aja gue udah hampir berumur Sembilan belas tahun.

mungkin mitos tentang cinta monyet memang benar, tetapi mereka tidak tahu kalau cinta monyet itu bisa berubah.

menurut gue cinta monyet itu bisa berubah dan bertumbuh seiring waktu jika orang itu tidak bisa move on dari cinta monyetnya itu. kayak gue misalnya. cinta monyet bisa tumbuh berubah menjadi cinta kingkong atau cinta gorila seiring berjalanya waktu.

Mereka yang cinta monyetnya tumbuh menjadi cinta primata yang lebih besar mungkin tidak akan bisa jatuh cinta lagi, karena menurut gue ia udah patah hati, hatinya sudah patah dan ga bisa di pakai jatuh cinta lagi.

Salah satu cara agar patah hatinya itu sembuh, harus mencari cinta monyet lagi dan memulai cinta baru, bukan berarti  kita harus menjadi anak kecil lagi, itu tidak perlu, kita hanya perlu move on dari cinta monyet kita atau cinta pertama kita, kita tinggal mencoba mencintai orang lain yang bisa bikin kita cinta kepadanya.

Semua cinta diawali dari cinta yang gak sungguh- sungguh atau sekedar cinta biasa. Dan saat itulah gue menyebutnya cinta monyet, bukan cinta gorilla atau cinta kingkong. cinta primata tersebut hanya bisa berubah menjadi cinta king kong ketika rasa cinta kita kepadanya semakin besar, dan itulah yang akhirnya disebut cinta sejati.

Monyet semakin lama bisa berubah menjadi king kong, cinta yang dulunya biasa saja juga bisa berubah menjadi cinta yang sungguh-sungguh.


Bagaimana dengan cintamu, apakah masih cinta monyet atau sudah berevolusi menjadi cinta primata yang lebih besar?

Komentar