iklan iklan yang meresahkan masyarakat

iklan,iklan biasanya meresahkan banyak masyarakat, apa lagi iklan brodcast di bbm. sebemermya gue tu muak dengan adanya banyak iklan brodcast di bbm. bukan apa-apa. gue pernah ngalamin peristiwa yang nyesek bagi gue. 

gini ceritanya, gue dapat bc dari temen gue, isinya "invite ya nih namanya si anu anaknya gg", terus gue invet tuh cewek, eh bener enak banget di ajak chatingan. setelah chating chating terus gus ajak ketemuan.

setelah ketemuan awalnya sih ngobrol enak banget, hingga pada saat dia ngomongim bisnis, ternyata dia adalah pelaku mlm, gue di prospek. gue takut karena telah mengalami banyak peristiwa menakutkan di mlm, yaudah gue langsung pergi dengan alasan klasik "pipis".

setelah sampai rumah, gue dapat bc dari tuh cewek, bcnya apa? serem banget, isinya kayak gini "obat peninggi badan, cuma untuk hari ini, anda akan mendapatkanya dengan harga murah, bukan 10rb, bukan 50rb, tetapi 150rb." murah ndiasmu kui, iku nambah larang bego.

setiap hari gue dapat bc kayak gitu, dosisnya sangat berat ,bukan sehari 1x, bukan 1hari 3x, melainkan sehari 5x, kadang malah lebih. eh kenapa gue jadi ikut-ikutan ya?

yaudah gue delet aja tuh kontak yang katanya gg, walaupun gue ga tau artinya gg.

jadi sekarang gue ga mau nginvet lagi kalo dapat broadcast dari temen gue yang berbunyi, "invet nih gg"

selain iklan di bbm, iklan di twitter itu juga menggelikan. kayak pas gue ngetweet eh tiba-tiba dapat Notif mensen, gue kira dari fens gue, (eh emang gue punya fans?)
tapi ternyata isinya "jual pemutih telapak kaki bergaransi, invet xxxxxxx..." telapak kaki itu udah putih bro, makanya lo berani ngasih garansi. ah bego nih penjual. biasanya tuh mensen gue bales "enggak ah aku muak dengan janji manismu, muak, MUAK" 

IKALAN di facebook juga sekarang malah sembarangan, kayak penjual handphone eh tiba-tiba ngetag gitu, dan lebih parah lagi sekarang tuh ada cewek berpose hot gitu ngetag sembarangan, muncul di beranda gue. untung gue ga pernah di tag, bayangin aja kalo di tag, reputasi gue bisa ancur sebagai anak alim.

dan yang paling parah itu kalo kita buka instagram artis, uh banyak banget iklanya. tiap ada artis post poto, langsung di serbu. apa ga kasihan ya. artisnya pasti frustasi, "kenapa semua fans gue ga ngehargain gue sebagai artis? KENAPA? KENAPA TUHAN?"

iklan yang gue suka tuh iklan di televisi, ada yang bagus, ada juga yangg enggak, ada juga yang aneh aneh....
tuh contohnya iklan kopi terbaru yang ya ya ya sruput nendang, itu si artis ceweknya si cita cita, ta. itu di kilan mendsah ah ah ah kayak pengen di perkosa, apa lagi ekpresinya, bikin para lelaki           ......

udah ah bisa ancur nih reputasi gue sebagai anak alim. 

Komentar

  1. hahaha, iklan-iklan televisi ataupun non-televisi jaman sekarang memang begitu,
    ada aja yang nggak sesuai ekspektasi :)
    apalagi pelaku mlm, mereka ada dimana-mana....

    BalasHapus

Posting Komentar

"Berkomentarlah." begitu kata Jackh Linborginh