tentang batu akik

indonesia sudah cukup punya dua musim, musim hujan dan musim kemarau. ketika hujan banjir terjadi dimana-mana. ketika kemarau terjadi kekeringan dimana-mana, sampai-sampai dompet ikutan kering… dua musim ini sudah mengakibatkan banyak bencana. walaupun begitu juga harus kita syukuri. 

menurut gue lebih baik lagi kalo indonesia punya empat musim, biar seperti negara-negar di eropa. tetapi ini sudah takdir indonesia berada di wilayah tropis. hanya punya dua musim. 

tapi yang bikin gue resah itu... rakyat indonesia membuat musim sendiri, seperti musim batu akik. nah ini, gue sebenernya gak suka musim seperti ini. ini terlalu mengada-ngada.... apa lah pokonya gue ga suka. 

gue kira musim batu akik itu di indonesia hujan batu gitu, ternyata gue salah, yang di maksud musim batu akik adalah akik lagi ngetren di indonesia. 

dimana-mana orang pasti ngomingin batu akik, orang pasti pake batu akik, dokter boi ke pun pake batu akik. kenapa coba? ada apa? sampai-sampai kemaren gue nonton berita ada berita kalau pns wajib pake batu akik. tun kan gila 

gue enggak tau apa sih istimewanya dari batu akik itu? ada banyak orang yang mbedain, batu akik palsu lah, asli lah, kw lah. kw 1, kw2. apa-apa'an? ini batu akik peke kw kw-an segala kayak produk fashion saja. 

nah ada juga yang bilang "batu akik itu fahsion bro, lu musti ikutan, pake biar tambah keren" kalo bener batu akik itu sebuah fashion berarti sepertinya kalangan kita sedang di landa krisis ilmu fashionologi (istilah apa lagi ini?) 

ada juga yang bilang kalo lo gak ngerti batu akik lo berarti orang yang gak mengerti arti sebuah seni. ya ya ya terserah semua orang juga biasa bilang gitu kalo pendapat gue ga sama dengannya. 

gue ga tau kenapa batu akik juga harganya mahal-mahal. mulai dari harga puluhan ribu hingga jutaan. apa bedanya coba? daripada lo beli batu akik harga jutaan -ratusan juta mending buat beli berlian kan.?

karena gue orangnya antimainstream, gue ga mau ikut-ikutan pake batu akik, karena menurut gue itu terlalu menggelikan. lebih baik gue nyiptain trend gue sendiri, seperti cincin yang terbuat dari uang kertas, cincin yang terbuat dari air mata jomlo yang dibekukan, cincin yang terbuat dari hal-hal yang ti9dak terpikirkan oleh orang lain.


oh ya gue kemaren ngeliat berita kalau orang yang pake batu akik akan dikenai pajak. nah gue setuju banget nih. semoga pajak batu akik mahal. . . biar ga ada yang pake.

Komentar