valentine fakklentine

vala-valean-vela-valaentain ah gue ga bisa nyebutin kata itu, nulis judulnya aja gue nyuruh orang, gue ga tau kenapa sulit nulis valentine, ah akhirnya bisa juga. 

kata orang 14 februari itu hari kasih sayang, dimana kita saling mengasihani, dan saling menyayangi. tapi anak-anak muda zaman sekarang sepertinya salah dalam mengartikanya. mereka mengartikan kasih sayang itu dengan melakukan suatu hal yang seharusnya tidak dilakukan. seperti... memberikan coklat ke pasanganya.

gue ga ngerti beli coklat aja kenapa harus pas valentine, seharusnya kan bisa setiap hari, coklat yang biasa di berikan kan juga banyak di minimarket-minimarket terdekat. apa bedanya coba beli coklat hari valentine sama hari biasa aja? ga ada bedanya kan?

sebenarnya ini melenceng dari budaya asli valentine, karena gue baca-baca tadi gue ngeliat sejarah valentine itu dulu ada yang menyembelih kambing, kemudian kambing itu dikuliti, dan kulitnya dipakai oleh para pria setengah telanjang, dan pria yang setengah telanjang itu memakai kulit kambing itu sebagai cambuk, untuk mencambuki gadis-gadis prawan. gitu, ga tau yang gue baca itu bener apa enggak sih.

kalau budaya valentine di eropa bisa melenceng jauh dengan budaya valentine sekarang, kenapa kita yang di indonesia ga coba yang lebih baru lagi, seperti memberikan jenglot kepasangan kita. nah pasangan kita pasti seneng deh tuh.

jenglot kan langka, harganya mahal lagi, ngedapetinya juga susah, perlu perjuangan, nah pasti para cewek juga seneng ngeliat perjuangan para cowok buat ngedapetin jenglot.

valentine tu sebenernya hari yang nyesek buat para jomlo. makanya para jomlo waktu valentine dia bikin status facebook yang nyesek "cuih valentine tuh apa'an cieh" padahal sebenernya dalam hati, "kenapa gue jomlo, kenapa? kenapa tuhan, kenapa gue ga bisa ngerayain valentine bersama coklat"

sebenernya gue sebagai seorang jomlo juga prihatin terhadap diri gue sendiri. tapi ga seperti itu. gue lebih visioner, gue ngrencanain sesuatu. seperti...ngrakit bom nuklir.

gue berencana buat bom nuklir, untuk membom pasukan israel, bukan buat para pasangan yang sedang bermesraan, itu ga baik. tapi kayaknya gapapa juga sih buat dikasih ke mantan dalam bentuk kado. coba aja gue anak ipa, gue pasti udah bikin bom nuklir.

eh gue pasti dikira terroris nih, eh gak ah, ga jadi.

tolong jangan hakimi gue ya, gue hanya jomlo visioner biasa kok, bukan terroris.
"my name is hae, and i not terrorist" 


mungkin itulah pandangan seorang jomlo tentang valentine, mereka haus akan kasih sayang dari pasangan, gimana mau dapat kasih sayang dari pasangan, kalo pasngan aja ga ada, tapi gue sebagai seorang jomlo profesional walaupun hari valentine gue ga nyesek soalnya masih ada teman, sahabat, saudara, dan orang tua gue yang gue sayang. walaupun mungkin mereka nganggap gue alien sih.

Komentar

  1. yap, begitulah jomblo kalau udah masuk bulan febuari..
    bah, kayak di film my name is khan aja tuh.. :)

    BalasHapus
  2. Pilihan kado valentine yang unik untuk pasangan anda. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ide bisnis yang bagus ya? bisa di jual bomnya?

      Hapus
  3. Sebagai jomblo fisabilillah, sangat setuju sama postingan ini, dan mengutuk keras kekejaman zionis Israel.

    BalasHapus
  4. eh jangan nyerah dan takut dulu dong, gue dukung lo buat bikin granat, ayo dong belajar yang giat, biar bisa ngasih kado anti mainstream buat yang udah punya pasangan!!
    FIGHTING!! hidup jomblo!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hidup jomlo!!!!... ga ah aku takut kalo bikin bom nanti di rekrut dijadiin anggota terroris malahn

      Hapus

Posting Komentar

"Berkomentarlah." begitu kata Jackh Linborginh