keluar masuk utamakan senyum

jadi kemarin gue ke minimarket buat ke atm dan mau tranfer untuk pre or der buku terbarunya Andrea Hirata, yang judulnya Ayah, jadi gini reviewnya novel Ayah... eh gue kan belom baca bukunya, kok review sih, ah sudahlah...

jadi gue ke atm yang di minimarket itu tujuanya supaya gak antri kayak di atm biasa, kalau di atm biasa, bisa lama sampai jamuran kaki gue.

gue masuk ke minimarket, dan gue langsung di sambut dengan sapaan selamat sore beserta senyuman palsu dari pegawai minimarket, gue juga ikutan tersenyum canggung, karena begitulah peraturanya, kalau kita di senyumin kita musti senyum balik.entah itu senyum palsu atau senyum original, ataupun senyum pepsodent.

gue menuju ke atm, dan gue melihat tulisan 'atm rusak', ya sudah gue keluar minimarket aja, pegawai minimarket tadi senyum lagi ke gue, gue juga tersenyum lagi.

gue mau cari atm yang lain.

terus sampai depan pintu minimarket gue ingat, kartu atm gue kan bukan untuk mesin atm yang itu, jadi atm gue yang satunya lagi, akhirnya gue masuk kembali ke minamarket (lagi), dan disambut senyum lagi.

Dan di depan atm gue udah masukin  kartu gue, gue lupa tranfernya kemana, gak gue catet, sementara di belakang gue udah ada yang ngantri, jadi gue kasihan dong.

akhirnya gue keluar lagi dari minimarket, dan dapat senyuman lagi.

Dan di luar minimarket  lihat nomer rekeningnya, dan itu lama banget karena buka email jaringanya lemot, bayangin aja kalau gue lakuin di depan atm, pasti orang-orang di belakang gue udah bawa obor buat bakar gue.

setelah selesai gue lihat nomer rekeningnya, gue masuk ke minimarket lagi dan di depan pintu sudah di sambut lagi oleh orang minimarket ngucapin selamat sore lagi dengan senyum palsu. yah begitu terus sampai upin ipin jadi gondrong dan moshingan di konser hardcore.

stelah selesai tranfer, gue mau langsung keluar dari minimarket, tapi gue takut karena tadi senyum pegawai minimarket yang terakhir kayaknya agak ngancam gitu pandanganya, gue curiga kalau gue kayaknya diduga sebagai oknum pembobol atm,  atau mungkin dia nuduh gue kalau gue adalah seorang artis, dan dia mau minta tanda tangan, atau yang paling benar mungkin dia nodong gue kalau keluar dari minimarket gak beli barang satupun gue akan di ikat di depan minimarket sebagai anjing penjaga.

ya sudah gue keluar aja dan gue tersenyum lagi kepada pegawai minimarket itu. di depan minimarket teman gue yang sedaritadi menunggu tanya "ngapain keluar masuk terus?" gak gue jawab, terus gue tanya teman gue, "mau beli minum apa?".

akhirnya gue masuk minimarket lagi dan ngambil minuman yang harganya murah, cuma buat kebaikan aja supaya kalau gue masuk ke minimarket ini gak di ancam oleh pegawai minimarket karena cuma keluar masuk dan pakai atm doang.

gue keluar minimarket dan senyum lagi ke pegawainya.

emang ya dimanapun pakai atm itu rasanya pengalamanya aneh-aneh, kayak post-post gue yang dulu. (ini kejadian aneh yang gue alami di atm, dan ini cerpen roman tentang atm)

Komentar

  1. Balasan
    1. ya begitulah kak, itulah khas pegawai minimarket

      Hapus
  2. kalo gak senyum,ya gak sopan atau mungkin angkuh.

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. kasih senyum sambil kedip kedip (klilipan)

      Hapus
  4. hahaha, taktik yang hebat. beli minum murah, manfaatkan atm nya.

    BalasHapus
  5. Itu udah jadi resiko kalau ke ATM minimarket. Berlagak biasa aja, nggak usah pasang muka songong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kan memang gak songong, cuman senyum aja ke pegawainya

      Hapus
  6. aku jadi pengin punya kartu atm.. :(
    #maafsalahfokus
    #tapibeneranpengin

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin aja, tinggal ke bank kok. gampang

      Hapus
  7. Aku jadi pengen disenyumin mbak" supermarket. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau supewrmarket kayaknya jarang deh, yang sering minimarket

      Hapus
  8. huhuhu pasti sakit banget tu panjaga... terakhir keluar seharusnya kamu minta maaf...... :))

    BalasHapus
  9. Gue ngebayangin gimana jadi pegawai minimarket itu. mungkin doi bertanya-tanya dalam hati, "ini orang keluar masuk pngn ke ATM apa pngn dapat senyuman dr gue sih? Hahha
    Jomblo bngt, yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gue semakin ngenes kalau benar begitu

      Hapus
  10. Mantap, senyum adalah sedekah termudah yang dapat dilakukan semua orang.
    Tapi tentu saja senyumnya pada porsi dan tempat yang semestinya, kl senyum2 sendiri tanpa ada orang dan berkelanjutan kan bahaya hehe...
    Salam!

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha gue sering loh melakukan senyum sendiri, bahaya kayaknya gue dalam fase yang benar benar bahaya

      Hapus
  11. Senyum itu murah
    Dan rasanya ramah
    Yang dikasih terima berkah
    yang beri senyum merasa indah

    BalasHapus
  12. mantap,, senyum kan ibadah terlihat ramah pula , dari pada pasang wajah kecut, asem duhhh gak banget dehh liatnya.. :D

    BalasHapus
  13. jadi pengen ke supermartket #loh

    mampir-mampirlah ke blog ala-ala gue di www.travellingaddict.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. seharusnya miminimarket, jangan supermarket kalo pengen dapet senyum

      Hapus

Posting Komentar

"Berkomentarlah." begitu kata Jackh Linborginh