pembalasan dora

Ingat yang aku katakan di post sebelumnya ?
Saat aku mengatakan aku buka-buka facebooknya Dona yang belum di log out dari hpku.

Ya, dan entah bagaimana, Dona sepertinya tahu akan hal itu, hanya ada dua kemungkinan, yang pertama, Dona mungkin tahu kalau ada pesan di facebooknya yang aku buka, ada jejaknya gitu, dan yang ke dua mungkin dia baca postingan di blogku yang kemarin--tapi darimana dia tahu kalau aku ngeblog?.

Apapun itu sangat menyebalkan.
Ketika orang baca privasimu itu menyebalkan, ya menyebalkan, aku katakan sekali lagi menyebalkan.
Dan aku tahu itu karena si Dora sepertinya balas dendam kepadaku.

Kronologisnya begini.
Sehabis magrib, Dona memakai ponselku lagi buat facebookan, seperti biasa.
Dan setelah itu dia tanya "Mas, ini aku pinjam bbm mu ya, nanti namanya aku ganti dengan namaku"
Karena aku baik hati dan rajin menabung di pagi hari jadi aku mengiyakanya.
Ketika aku hendak pergi ke masjid buat sholat isya, aku membiarkan Dona membawa ponselku dan Dona agak melirik dengan lirikan yang sepertinya mengancam. tapi aku mengabaikanya.
Aku meninggalkanya.

Setelah kembali dari masjid, aku melihat dia tertawa cekikikan saat melihatku, dan karena aku sering tertawa karena melihat orang tertawa walaupun tidak tahu sebabnya jadi aku ikut tertawa saja. Setelah tawa beberapa detik akhirnya diam, lalu dia meihat hp lagi.
Dora tertawa lagi sambil memberikan ponselnya kepadaku.
Tanpa menaruh rasa curiga, aku memeriksa kalau-kalau ada notif baru, dan sepertinya tidak ada.
Aku buka bbmku, betapa kagetnya diriku, nama di bbmku benar-benar di gantinya, bukan dengan namanya, tapi dia mengganti namaku dengan namaku, baiklah mungkin kau bingung maksudku, maksudku dia mengganti namaku "yang normal" dengan nama "alay".
Aku melihat nama itu, terpampang jelas tulisan.
"Se muhaye bento sejati"

Dona kamvret.

Setelah aku ganti dengan nama normal, aku melihat riwayat bbmku, dan ternyata dia mengganti namaku di bbm beberapa kali.1) Dora FA, 2) Muhaye, 3) Muha Rosse Ajjalah, 4) Muha Naks Narsis 8), 5) Se Mhaye Bento Sejati

Lihat kan, dia mengganti namaku beberapa kali, tak hanya itu, yang menyebalkan lagi Dora juga membuat status di bbm beberapa kali.
"Mat malem mama (ada emoticon-emoticon alay banyak banget)" dan kemudian "gws sayankqw (tentu saja ada emoticonya)" dan lainya lagi yang palng kamvret "kangen... kmu yank (p****i) iloveyou"
Dona benar-benar menyebalkan, dan yang paling menyebalkan dia juga membaca pesanku dengan si Dia, pakai mengirim pesan ke Dia lagi, untung Dia udah bilang kepadaku kalau kuotanya habis.

Dan percaya atau tidak tindakan yang dilakukan si Dora tadi mengundang banyak kontroversi, banyak temanku yang langsung ngechat aku, ada yang nge ciein lah, ada yang ketawa lah ada yang bilang aku gila lah, aku alay lah.
Dan yang paling aku khawatirkan adalah: jika teman-temanku memanggilku dengan nama-nama aneh yang di buat si Dora, semoga tidak terjadi hal itu.

Parahnya lagi Dora bilang kepadaku tanpa merasa bersalah, tanpa merasa berdosa, dan tanpa belas kasihan ia mengatakan "Mas, nanti kalau Mas Muhai sudah menikah dengan mbak *beep*, hp ini kasih ke aku ya".
Dan saat itulah aku merasa kesabaranku sudah habis, Dora aku akan... melaporkanmu ke ibuku, hahaha pastinya tidak lah, aku tetap sabar mengahadapi anak aneh ini.
Kalau Dora melakukan ini sekali lagi mungkin lebih baik aku mengatakan "Dora, aku akan mengutukmu, kamu tidak akan bisa pintar sebelum berusia dua puluh lima".
Kejam, biarin.

Ya dari hal ini setidaknya aku belajar, kalau hukum karma itu masih berlaku, kemarin aku isengin Dora, kemudian dia yang isengin aku. Dan yang terpenting adalah, mengganggu privasi orang itu benar-benar tidak baik.

Komentar

  1. yups bener, meskipun sekarang zaman sudah modern, tapi kata KARMA itu akan tetap berlaku sampai kapanpun :)

    BalasHapus
  2. Hukum karma masih berjalan terus hihi

    BalasHapus
  3. Wakks karma ya ini :D bales lagi aja :p biar karmanya bolak-balik :D

    Setuju, jangan ganggu privasi orang lain deh ya mending

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya pengenya sih gitu, tapi biarlah semua ini berlalu

      Hapus
  4. Hehe.. Karma itu ibaratnya sakit kali ya.. Jadi sebagai pelebur dosa-dosa.. Jadi manusia nanti akan berjalan sempurna menuju cahaya Tuhan ketika harus melewati karma-karma itu sebelumnya, termasuk karma yang itu... hehehehehehehehehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya begitul;ah bang, aku kurang paham maksud mu

      Hapus
  5. Hahahaha, semua orang pernah iseng kayak gitu, kok. :D

    Yang penting isengnya masih di batas yang wajar. :))

    BalasHapus
  6. Semua orang mmg demen banget kalo ngisengin, gw paling males kalo Hp di pinjem2 temen coz takut yg usil2 pada jahil hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu memang hobiku, tapi kalau ngerusak privasi emang gak enak

      Hapus
  7. Waduuuh usil yaa...
    Tapi seru ceritanya...

    BalasHapus
  8. Ingat hukum karma pasti berlaku
    kata yang biasa diucapin orang-orang habis putus diselingkuhin :D

    BalasHapus
  9. Ya, makanya hati2 dalam berprilaku. Inget, apa yg kita dapat adalah apa yang pernah kita beri. Baik maupun buruk. :))

    BalasHapus
  10. hahahah kapok ,wajar aja sih kalau dora balas dendam.
    jgn pernah usik privasi orang,kalau nggak mau di usik balik, *setuju

    BalasHapus
  11. Setuju dgn kata2 di baris terakhir...
    mending jg ngurusin diri sendiri ya sob...

    BalasHapus

Posting Komentar

"Berkomentarlah." begitu kata Jackh Linborginh