hadiah hadiah ilusi

hai hai, bulan lalu tulisan gue tentang pembunuh yang bayaran kemaren kan menang, dan gue dapat hadiah, gue seneng banget. gue tunggu berhari-hari, tapi sampai sekarang hadiah itu belum sampai juga, ya sudahlah mungkin nyasar entah kemana, atau mungkin tersangkut di jasa pengiriman, soalnya jasa pengiriman daerah sini aneh, kadang gue harus ngambil sendiri ke kantor jas pengirimnya. nah ini gue gak dapat no trackingnya gimana mau ngambil...
oke biarlah.

eh beberapa hari kemaren gue juga hampir dapat hadiah undian dari bank, hanya hampir. ceritanya gini,
gue dirumah ditelpon ayahanda.
gue: halo
ayah: ke perempatan cepetan, jemput bawa motor, ini dapat hadiah mesin cuci
gue: yes
gue udah seneng banget, ayah gue dapat undian berhadiah berupa mesin cuci dua tabung, gue lompat-lompat teriak-teriak gak jelas.
terus gue jemput ayah gue sesuai lokasi yang sudah di kataka, ternyata benar ayahanda di permpatan sedang nunggu gue, beliau berdiri di sebelah sebuah kardus besar. karena gue seneng, waktu berhenti gue hampir nabrak ayah gue sendiri.
"nah ini bawa pulangnya?" tanya gue
"sudah, ayo kita angkat" katanya dengan wajah aktual
 gue bingung, gue kira tuh mesin cuci berat banget, ternyata ringanya minta ampun, ya gak ringan-ringan banget sih, ya sedang gitu, ternyata hanya ukuranya saja yang gede.
nah sekarang gue bingung lagi, gimana caranya bawa mesin cuci segede itu pakai motor.
dan akhirnya ayahanda nyuruh gue duduk di belakang sambil megang mesin cucinya, sementara dia duduk di depan, dia yang nyetir.
curang banget ayahanda, gue disuruh duduk di belakang megangin mesin cuci. yang gede, duduk di bagaian belakang motor, gue gak dapat tempat, gue duduk di bemper motor, dan sampai rumah bokong gue sukses kapalan.
setelah sampai rumah tuh mesin cuci gue kira mau dimasukin ke rumah gue, eh ternyata tidak, disuruh bawa ke rumah tetangga. ternyata yang dapat hadiah undian tetangga gue, bukan ayah gue, gue di tipu ayahnda sendiri. ayahanda mempunyai jurus tipu muslihat yang luar biasa.

aneh juga, setiap kali dapat hadiah kenapa gitu ya???

cerita lain, bulan lalu gue beli ebook tentang menulis disini , ebook itu bagus, sebenarnya lebih berisi tentang cara menulis non fiksi dan cara agar buku laris di pasaran,  dan sekarang gue sedang berusaha menyelesaikan naskah gue, semoga bisa kirim ke penerbit bulan ini juga, mohon doanya ya :)

Komentar

Posting Komentar

"Berkomentarlah." begitu kata Jackh Linborginh