reuni atau apalah kau menyebutnya

Inilah yang terjadi kemarin waktu  acara reunian, atau bbs an, atau apalah mereka menyebutnya, tetapi gue lebih suka jika di sebut nongkrong, itu lebih mudah di lafalkan.

Setelah beberapa hari kemarin ribut-ribut janjian di grup bbm, sampai yang ngajakin marah-marah, karena cowok-cowoknya ngelantur semua. Tetapi senglantur apapun pasti gue tetap akan mengikuti acara kumpul melepas kangen ini.

Tapi sayangnya yang ngajakin, si Angel, aneh banget, itu buka puasa kan sekitar jam 6 kurang, nah ini dia ngajak ngumpulnya jam 4, bayangin aja jam 4 waktu lapar-laparnya, ada hidangan melambai-lambai di depan mata "makan aku, makan aku" kan kalau gak tahan jadinya batal.

Ya, akhirnya setelah gue menghampiri Indra, kita berlanjut ke rumah teman yang katanya ngumpul di sana dulu, dan sampai rumahnya Oki ternyata baru ada tiga cewek, dan satu manusia pendaki gunung yang kesasar dengan muka tegang. baru ada 4 orang, di tambah kami berdua jadi... 6 kurasa.

Nah parahnya lagi si Angel yang ngajakin ngumpul belum datang, padahal sudah jam empat lebih, ya jadinya di rumah Oki dulu nungguin Angel, soalnya Angel yang booking tempatnya, itu artinya bagus gak akan ada godaan makanan.

Ya kami ngobrol-ngobrol sambil nunggu yang lain, dan ada yang aneh ketika si Nanda batuk, bau nafasnya seperti bau petasan, mungkin dia waktu sahur lauknya pakai petasan dan minumnya bubuk mesiu yang di campur air, Kalau memang benar begitu dia kalau kentut kentutnya adalah ledakan.
Aku tidak tahu, mungkin seharusnya aku menyuruhnya mencoba kentut "Nda, coba kamu kentut Nda!" Dan mungkin aku akan mendapat tendangan harimau, karena hanya orang bodah yang meminta cewek untuk kentut.

Nah setelah si Angel datang kita langsung pergi ke tempat makan yang sudah di booking. Iya cuma ber 7 doang, yang lain entah kemana.

Nah kan udah sampai tempat, gue langsung duduk aja dah di tempat yang sudah di pesan, yang lain pada di luar nunggu teman yang lain.
Tak lama kemudian ada pelayan menghampiri Angel "mbak ini atas nama siapa?"
"Sinta" jawab Angel.
"Oh Sinta, di sana mbak nomer satu dan dua" kata pelayan tadi.
Gue gak tahu apa maksudnya karena jelas-jelas tempat yang kami duduki itu nomer 1 dan dua.
Ya sebagai pelanggan yang baik kami mematuhi apa yang di katakan pelayan. Eh gak kebalik ya?. Ah sudahlah.
Dan kita di tunjukin tempat no 7 dan 8.
"Nah mbak Sinta tempatnya disini, nomer satu dan dua" sambil nunjuk tempat yang jelas-jelas ada nomernya 7 & 8.
Gue gak tahu apa yang ada dalam pikiran si pelayan ini, mungkin otaknya lagi error atau dia buta angka, udah jelas-jelas no 7 & 8, malah di sebut 1 & 2, atau mungkin bentuk angka udah berubah ya. Ya sudahlah... hmmm.
Tak lama kemudian si Arwin datang, jadi sekarang ber 8, 4 cewek, 4 cowok.
Disana tuh belum waktunya buka, masih jam 5 an jadi kita selfie-selfie dulu sambil nunggu buka dan nunggu yang lain.

itu kayaknya Muhai udah makan kripik jagung deh



Nah makanan udah datang, selfie lagi, beginilah hidup jaman sekarang mau apaapa selfie.

daripada makan ikan mending makan kripik


Seperti yang kalian lihat, makananya adalah ikan gurami, dan aku adalah seorang vegetarian, jadi bingung, mau makan atau enggak, kalau gak gue makan, gue pasti bakal tergeletak disana dengan mulut berbusa-busa. Kalau gue makan, gue gak tahu apa yang terjadi karena jujur gue gak tahu kenapa gue gak doyan ikan atau daging, ya pokoknya gak suka aja.
Jadi daripada gue kelaperan akhirnya gue makan aja tuh, padahal Angel udah gue bilangin, "Ang, kalau pesenya ikan, tolong ya jangan yang ikan goreng, lebih baik ikan bakar saja" dan ternyata ikan goreng yang di bakar. Ya sudahlah.

Dengan lahap gue cuman makan nasi, kemangi, mentimun kol pokoknya lalapanya dong, dan gue coba sedikit ikan gorengya yang di bakarnya, ya setidaknya biar keliatan berkurang gitu.
Nasi, dan lalapanya udah abis ikanya baru kurang dikit. Gue biarin aja.

Apa yang terjadi selanjutnya.

Ya setelah makan, kami ngobrol-ngobrol sambil selfie lagi, dan gue makan kripik jagung entah siapa yang beli tadi, pokoknya gue makan aja.
Setelah cukup lama selfie-selfie dan ngobrol gak jelas, Dewi dan Oki mau sholat magrib dulu katanya, dia pergi bentar.
Dan tak lama kemudian datanglah Edi, nah lo, ini udah pada makan semua dan udah mau cabut dari situ dia baru datang, usut punya usut katanya dia di rumah makan yang lain, bego banget ya, janjian di sini malah satang ke tempat yang lain.

Waduh gila udah panjang aja nih post kali ini.
Yaudah gue percepat dan persingkat.

Setelah dari rumahmakan itu kita gak langsung cabut, kita nongkrong lagi di tempat lain, karena masih ingin melepas kangen.
Ya akhirnya kita pergi ke angkringan di taman.
Nah, apa yang kita lakukan, ya benar selfie-selfie lagi. Apa ku bilang tiada kumpul tanpa selfie.





kalau di pikir-pikir fotonya Muhai kayak lagi kebelet pup ya, tapi emang sih.

Tapi tentu tidak selfie terus dong, ya kita cerita-cerita, ketawa ngomongin yang lain, ya seperti wajarnya ketika seseorang yang sudah lama tak berjumpa, banyak tawa dan cerita kita dapat dari berbagai dunia.
Dan ada juga teman yang gak bisa ikutan kumpul karena lagi di kalimantan nelpon kita.
Nah ni anak nelpon ngomong sama satu per satu dari kita semua, dia ngajakain tebak suara, jadi dia pengen nebak suara siapa yang lagi ngomong sama dia gitu, sumpah bego banget ni anak.
Dia nelpon lama banget, dari jam 8 kurang sampai yang punya handphone pengen pulang, kami gak berhenti ketawa telponan sama dia, apalagi waktu gue yang ngomong, gue ngomongnya keras banget, biar lainya ikutan ketawa, ya karena mungkin gue tahu selara humornya, gue teman akrabnya waktu sma.
Dan dia dia nelpon juga berakhir di gue, gue pura-pura sinyalnya buruk, gue goskin poselnya ke baju, sambil gue ngomong patah-patah gue bilang udah sinyalnya buruk yang punya handphone mau pulang, entah gue ngomong apa, gue lupa, tapi dia disana tertawa lebih keras dari sebelumnya. udah gitu di matiin.

Lucu ya, bagaimana teman yang jauh ingin ikutan kumpul reunian, tapi dia gak bisa sehingga memutuskan untuk telpon teman waktu lagi kumpul, dan menghabiskan pulsa, sementara ada yang dekat tapi gak mau ikutan ngumpul bareng.

Mungkin begitulah cara mereka menjalani hidup.

Setelah itu semua pada pamitan pulang satu persatu, tinggal gue, Arwin, Indra dan Angel yang masih di sana. Angel gak berani pulang jadi dia nungguin cowoknya ngejemput dia, jadi gue, Arwin dan Indra nemenin dia dulu.
Udah gitu cowoknya datang, entah pukul berapa pokonya udah malem, dan kita di suruh mesen minuman lagi. enggak, gue udah cukup, jujur gue nahan pipis lama banget, ini disuruh pesen lagi buat ngobrol-ngobrol.

Setelah cukup kehabisan bahan obrolan, akhirnya diem-dieman, kita pulang ke rumah masing-masing, kecuali gue, Arwin, Indra, kita ke rumah Indra dulu.
Ya setelah satu jam di rumah Indra, gue dan Arwin akhirnya pulang ke rumah masing-masing.

Dan sampai rumah, gue di sambut dengan Dona (lagi) yang masih nonton tv, entah dia ngomong apa ke gue, gue langsung masuk ke kamar, mau tidur gak bisa karena Dona berisik nonton tv ketawanya keras benget lagi.
Ya akhirnya gue keluar rumah aja, nongkrong di masjid masih rame banget lagi bakar-bakar jagung.
Karena udah ngantuk gue pulang, gue kira Dona udah tidur, ternyata masih belum. Terus gue tanya "gak tidur, Don?"
Dia jawab "aku belum ngantuk'
Udah gue tinggal aja masuk kamar.
Lo belum ngantuk, mata gue udah panas banget nahan tidur woe, lo berisik banget nonton tv, ketawa keras lagi, gimana gue bisa tidur, gue gak tega mau ngomong gitu, biarlah namanya juga abg.

Tuh kan benar, panang banget jadinya, satu postingan emang gak bisa menceritakan reuni kemarin, satu postingan gak bisa memuat detail-detail cerita itu, mungkin terlalu banyak cerita yang kita dapat ketika kita kumpul dengan teman-teman lama.
sebenarnya juga masih ada banyak fotonya.

Jadi... ah sudahlah see you on the next post.

Komentar

  1. Iya ya kenapa cewek kalo di foto selalu manyun ??? hehehe :) Oh iya, mohon maaf lahir dan batin, met lebaran.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru mau komen ini. :))
      Dan gue baru tahu lho kalo lo vegetarian. :))

      Hapus
    2. ya begitulah hidup sebagai vegetarianm tak sengaja

      Hapus
  2. Kasian banget emang seorang vegetarian kalo lagi makan bareng gitu. Fotonya banyak amat.. berasa buka album foto, hehe. Tapi gapapa sih, namanya juga reunian. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya udah aku habpus beberapa agar tidak terlalu bnayak

      Hapus
  3. makan keripik mulu bang wkwkwk

    mohon maaf lahir dan batin ya bang~

    BalasHapus
  4. woy mas muhae, minal aidin wal faidzin ya :D
    cewek kalau nggak manyun,kurang gg waktu foto selfie hohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama ... iya bener banget, dan itu sepertinya bisa menular

      Hapus
  5. minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir batin ya

    BalasHapus
  6. Emag seru ya kalau ketemu temen lama.... Minal aidzin walfaidzin

    BalasHapus

Posting Komentar

"Berkomentarlah." begitu kata Jackh Linborginh