sesulit bahasa jepang

おげんきですか
o genki desu ka?

Post kali ini gue buka dengan tulisan hiragana. ya, gue baru belajar bahasa Jepang. *tepuk tangan*

Ya, ini semua gara-gara post tentang Naruto vs Pein, entah kenapa gue bisa belajar bahasa Jepang benaran, padahal post waktu itu cuman becanda doang, gak niat benar-benar mempelajarinya, tapi entah kenapa kini mulai mempelajarinya.

Selain karena itu, karena gue tertarik dengan tweetnya Haruka Nakagawa dan Rena Nozawa waktu ngetweet pake bahasa Jepang, gue penasaran pengen baca. Ya se simple itulah.

Siapa tahu suatu saat gue juga berjodoh dengan orang Jepang, kan juga gak tahu. wwww ngarep banget. Apalagi kalau benar-benar berjodoh dengan Rena, ah sudahlah terlalu tinggi hayalanmu Hai, tapi gakpapa lanjutkan saja, semoga jadi kenyataan.


Dan gue baru tahu ternyata bahasa jepang itu banyak banget hurufnya, ada hiragana, katakana, kanji lah. ah sudahlah.
Gue belajar bahasa Jepang 3 hari dan gue baru bisa baca tulis hiragana dan katakana doang, dan sedikit kata-kata untuk memperkenalkan diri dan salam-salam. itu agak sulit sih waktu ngapalin huruf katakananya.

Tapi yang bikin gue benar-benar pusing adalah Kanji, gue gak tahu apa ini, gue gak tahu cara bacanya, gak ada polanya seperti Katakana dan hiragana, setiap benda beda kanjinya.bener-bener sulit untuk gue memahaminya, persis kayak memahami perasaan cewek.

Gue belajar bahasa Jepang, dan gue juga mengganti bahasa di facebook gue dengan bahasa jepang agar terbiasa membaca huruf Jepang (walaupun gak tahu artinya, yang penting bisa buat belajar baca huruf Jepang gitu, lama kelamaan kan pastinya bisa), sebelumnya gue pakai bahasa Russia di facebook.

Entah kenapa gue tertarik mempelajari Русский dibaca Russkiy atau bahasa Russia. Menurut gue Russia itu unik, gue pengen suatu saat bisa tinggal di Russia beberapa tahun gitu.

Menurut gue bahasa Russia itu lebih mudah dari bahasa Jepang, hampir-hampir mirip kayak bahasa Inggris, hanya saja orang Russia buta huruf, gitu katanya... tapi bener juga sih, contoh: masa huruf 'P' di baca 'R', 'Y' di baca 'U'. itu contoh simplenya.

On different topic, puasa gue, gue jalani dengan lancar, selancar gue tidur di siang hari wwww (kalo orang Jepang gitu nulis ketawanya). Lancar siang hari tapi tiap malam masih sama susah tidur juga. Menurut gue belum ada yang bolong, tapi gak tahu juga sih, dan semoga gak ada yang bolong, gimana kalian?

Jadi, sudahlah gue musti melanjutkan belajar bahasa Jepang, belajar kanji, belajar memahami perasaan wanita, dan mungkin gue akan belajar banyak bahasa, seperti bahasa alien misalnya.

ありがとうございます
arigatou gozaimasu

Tuh kan gue cuma bisa nulis itu. Itu juga gak tahu bener atau enggak.

Komentar

  1. jadi inget waktu SMA nih belajar bahasa jepang
    susah banget -___-

    BalasHapus
  2. semangaat buat belajar bahasa jepangnya :)

    BalasHapus
  3. Semangat bro belajar bahasa Jepangnya! Kalo gue mah, fokus belajar bahasa inggris aja :D

    BalasHapus
  4. gue juga pingin belajar jepang... kalau russia mah emang susah -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau menurut gue gampangan rusia malah

      Hapus
  5. Buset belajar bahasa jepang. Jadi kangen jaman smp. Gue juga pernah belajar tapi dasar-dasarnya doang. Basa-basi. Itu juga diajarin kilat sama sepupu yang kuliah di sastra jepang. Semangat yaaa \:D/

    BalasHapus
  6. Waah dulu waktu SMA, bahasa asing lain selain bahasa Inggris, saya bahasa Jerman, sehingga sulit sekali saya berbahasa Jepang karena saya belum pernah belajar bahasa Jepang. Tau gak bahasa Jermannya sesulit bahasa Jepang? hehehehehehehehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama , saya juga bahasa jerman, menurut gue sulitan jepang

      Hapus
  7. Cie belajar bahasa jepang.
    Sebelah kantor gue ada tempat belajar bahasa jepang tapi mahal banget
    gileee

    BalasHapus
  8. Bahasa kanji bukan dipelajari tapi itu harus dihapal, karena setiap benda memiliki kanjinya masig-masing

    BalasHapus
  9. penulisan bahasa jepang lumayan sulit juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau nulisnya sih tinggal coret-coret aja hehe

      Hapus
  10. pengen deh belajar bahasa jepang sampai lancar

    BalasHapus
  11. melihat bahasa jepang ini,males banget,sakit mata saya :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha tapi bener bikin bingung, bukan bikin sakit

      Hapus
  12. Gue pernah ikut kursus bahasa jepang, emang sulit sih tapi asik, jadi tau apa yang dibiang sama Naruto kalo lagi ngomong, ato paling enggak tau kalo Kuroko itu orang jepang. #apasih nih --'

    BalasHapus
    Balasan
    1. yahaha naruto kalau lagi ngomong di tv indo pake bahasa indo

      Hapus
  13. Mumet langsung, jadi inget waktu SMU perna latah ikut kursus jepang dan hasil nya cuman 4x pertemuan dan kabur

    BalasHapus

Posting Komentar

"Berkomentarlah." begitu kata Jackh Linborginh