kejadian aneh yang gue alami di atm



ATM, pasti semua tahu apa itu ATM.

Pertama kali gue pakai ATM di daerah jakarta selatan deket smk 57, waktu itu gue mau ngambil uang, dan gue bingung banget bagaimana caranya, soalnya belum pernah.

Gue mau  minta bantuan orang-orang disana takut ntar gue malah diapa-apain, tetapi untung ada pak security yang siap membantu gue dengan suka rela.

Gue minta security untuk ngajarin gue bagaimana cara menggunakan atm yang baik dan benar. Seperti cara cek saldo, cara tranfer dan cara bobol mesin atm, Yang terakhir pak security ga bisa. Setelah sekitarsepuluh menit pelajaran dari pak security selesai, dan gue ngambil uang 200 rebu.

Makasih ya pak security :)

Banyak sekali kejadian yang gue alamin di atm, seperti saat kartu atm gue ketelrn mesin atm, gue ga tau kenapa tuh mesin isa nelen kartu atm gue dan ga di balikin, mungkin tuh mesin lagi laper (hipotesa yang tepat kan?)

Tetapi itu gue rasa adalah hal yang biasa.

Tapi, akihir-akhir ini gue ngalamin kejadian-kejadian aneh ketika gue lagi ngantri di atm.
Seperti…

Saat itu lagi banyak yang lagi ngantri di atm, dan gue urutan ke dua, ingat itu.
Di depan gue ada seorang bapak-bapak gendut yang lagi antusias di depan pintu menunggu giliranya masuk, gue melihat kunci motor  tuh bapak-bapak jatuh. yaudah terus gue bilangin tuh bapak-bapak gendut gue tepuk pundaknya sambil berkata “pak”, kemudian bapak itu menoleh kearah gue dengan muka aktual terkejut dan bilang dengan keras “KAMU HIPNOTIS YA!!!” sehingga orang-orang langsung mengalihkan perhatianya ke gue.

Gue hanya bengong dan berkata gagap”bu,, bukan... i…it..” sambil menunjuk ke kunci motor bapak itu yang terjatuh, dan gue langsung lari terbirit-birit cari atm lain karena takut digebukin masa.

Entah kenapa kalo lagi ngantri di atm tuh banyak orang yang waspada dan ketakutan, mulai dari ketakutan di hipnotis, takut di copet, takut di rampok, takut kehilangan keprawananya, padahal gak mungkin kan orang merkosa orang di atm.

Berberapa hari yang lalu (29 desember 2014) saat gue mau ambil uang di atm lagi, gue beruntung ga ada orang banyak yang lagi ngantri. Jadi gue tepat di depan pintu nunggu dua orang yang lagi sibuk di dalam atm yang kayaknya baru saja masuk.

Gue ga tahu apa yang di lakukan dua laki-laki itu di dalam. Tapi yang jelas gue mulai jenuh menuggu mereka karena gue udah nunggu selama sepuluh menit dua orang laki-laki tanpa nama itu belum juga keluar dari sana. Sampai-sampai gue yang  tadinya nunggu sendirian di depan pintu atm, kini di kelilingi banyak orang yang juga lagi ngantri, dan mereka pasti juga jenuh nuggu orang di dalam itu.

Terus gue dobrak aja tuh, gue todongkan pistol ke kepala mereka gue teriak “INI PERAMPOKAN!!!!! SEMUA ANGKAT  TANGAN KALIAN !!!! eh lo jangan, krtek lo bau”. kemudian ada juga seorang yang langsung menodongkan pistol juga ke gue dan berteriak “POLOSI!!!!”, terus gue tanya “mana buktinya” karena ada kemungkinan orang itu juga rampok sama seperti  gue, orang yang mengaku polisi itu langsung menunjukan dompetnya dan….  (tentu saja itu cuman imajinasi gue doang)

gue coba ngintip ke dalam mencoba melihat apa yang dilakukan kedua orang itu, gue cumsn sempat ngeliat orang yang satu lagi sibuk di mesin atm dan yang satunya lagi bawa banyak duit lima puluh ribuan dan juga kartu atm. gue sempat melamun ketika melihat mereka, tetapi lamunan itu dihancurkan oeh laki-laki yang bawa uang, orang itu tau kalo gue mengintip mereka. gue langsung kembali pura-pura ngantri bersama orang yang lagi ngomel-nomel gak jelas.

beberapa menit kemudian akhirnya orang-orang misteriuas itu akhirnya keluar. dan ketika keluar orang itu menatap gue secara aktual tajam dan terpercaya selama beberapa detik, dan gue juga membalas tatapan itu sambil menelan ludah, lalu gue masuk.

gue ga tau orang misterius macam apa mereka? gue ga tau apa yang mereka lakukan?

gue hanya bisa menduga dan menyimpulkan
1.orang itu bukan petugas yang lagi ngisi mesin atm karena mereka ga memakai sragam ataupun membawa sesuatu yang menunjukan kalau mereka adalah petugas.
2. orang itu copet yang habis banyak mangsa dan menghitung hasilnya di atm
3. orang itu adalah pelaku hipnotis yang dapat banyak korban dan meminta kartu atm beserta nomor pinya.
4. orang itu adalah orang yang pertama kali memakai atm jadi mereka bingung bagaimana caranya (dasar katrok)

jadi gue menyimpulkan: dua orang misterius itu adalah seorang perampok dengan ilmu hipnotis yang baru belajar membobol atm.
 kalau menurutmumu?

gue ga tahu, gue hanya menduga. hanya mereka da tuhan lah yang tau, dan satu lagi...
gue juga ga tau kenapa gue nulis ini, aneh.

entah kejadian aneh apa lagi yang bakal gue temui kalau ngantri diatm lagi.

Komentar

  1. Balasan
    1. bisa gue pertimbangkan nih untuk lain waktu

      Hapus
  2. hmm. gue sih ngiranya juga rampok.
    tapi, jangan negative hinking. siapa tau dia orang katro yang baru belajar atm :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah kayak gue dulukatro, katro banget haha

      Hapus

Posting Komentar

"Berkomentarlah." begitu kata Jackh Linborginh