terkena ilusi diskon

Jadi beberapa hari kemarin waktu world book day kan ada diskon gede di toko buku online, ya gak gede-gede juga sih, cuma 25% saja.
Ya walaupun gitu cukuplah buat dapetin harga murah, gitu pikir gue. Akhirnya gue lihat whislist gue yang udah gue kumpulin sebelumnya.
Nah di situ gue lihat-lihat yang paling murah saja, akhirnya terpilih 3 buku terjemahan yang udah gue mau beli sejak… kapan ya, entahlah.
Setelah gue itung-itung harga total dan di tambah biaya kirim sih kayaknya gue menghemat ya sekitar beberapa ribu gitu, cukuplah buat beli wortel-yang-enak-di-buat-jus.
Ya menurut gue beli buku di toko buku online kan enak, gak perlu ke toko buku juga. Tinggal nunggu aja.
Setelah beberapa hari kemudian, gak sampai seminggu, buku-buku pesanan gue tiba-tiba udah ada di meja kamar gue (gue bingung kapan dan darimana datangnya).
Gue masih menyelidikinya, ada tiga kemungkinan kenapa buku itu sampai dikamar gue. Pertama, ketika gue gak ada pak kurir mengendap-endap ke kamar gue seperti maling ilegal, dan menaruhnya begitu saja, tapi gak mungkin kan kalau kurir tahu kamar gue yang mana. yang ke dua, kurir memberikan paketan itu ke ibu dan ibu naruh paketan itu di kamar gue, yang ini lebih masuk akal. karena kemungkinan ke dua sudahmasuk akal jadi yang ke tiga gak perlu di tulis. lupakan ini
Akhirnya gue buka gue lihat semua masih baru, tersegel plastik rapi, aromanya pun seperti layaknya buku baru seperti biasanya. Tanpa menaruh rasa curiga sedikitpun gue buka satu buku, dan memulai membacanya, enak, santai gitu.
Membaca buku memang mengakibatkan kesantaian yang luar biasa.
Terus hari kedua masih dengan buku yang pertama gue buka itu, gue udah nyampai sekitar halaman 218 kalo gak salah, eh tiba-tiba abis 218 langsung lompat ke halaman 280an, busyet gue bingung. Gue bolak balik. Aduh udah enak-enak baca malah kayak gini, bukunya salah cetak.
Shit, ini membuat mood membaca gue turun.
Gue udah bingung mau di apain tuh buku, akirnya gue tanya ke penerbitnya saja, dan kata penerbitnya kalau mau di tukar musti kirim dulu (nah biaya kirim lagi dah, gak jadi diskon akhirnya, diskonya hanya ilusi saja). Ya gapapa gue kirim saja, daripada beli lagi.
Abis itu gue buka buku yang ke dua, gue baca dengan tenang dan gak ada halangan seperti tiba-tiba ada serangan dari tentara Rusia. Dan buku yang ke dua itu abis gue baca dalam waktu 2 hari.
Setelah itu gue nglanjutin baca buku yang ke 3. Buku ini yang tertipis halamanya cuman sekitar seratusan. Dan gue baca dengan tenang lagi. Tapi… setelah selesai bab 8 tiba-tiba langsung loncat ke bab 10, setelah itu… what the hell, bab 10nya ada dua, dan bab 9 nya gak ada.
Dan seketika mood baca gue langsung turun semakin drastis.
Selesai
Betapa malangnya gue, 2 buku salah cetak. Untuk yang ini daripada gue tukar lagi ngeluarin biaya buat ngirim, mending gue beli baru saja lain kali.
Gue gak nyangka, kalau diskon itu hanya ilusi bagi gue. Dapat diskon tapi bukunya salah cetak dan musti ngirim lagi sama saja gak dapat, gue itung-itung malah rugi. Ah sudahlah
o iya mayday kemaren juga ada diskon 50% tapi gue masih trauma, jadi akhirnya gak beli, dan guemenyesal, padahal enak banget tuh 50%, banyak banget whislist gue yang musti gue beli, satu-satunya cara adalah menunggu diskon berikutnya.

Komentar

  1. hahaha kasian,yang tadinya seneng dapet diskon,eh ada 2 bukun yang salah cetak,kalau di tuker harus kirim balik.jadi diskonnya cuma ilusi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya begitulah, kalau di itung itung malah rugi

      Hapus
  2. Uh kacian :(

    Kalok aku sih jarang belik buku diskonan. Takutnya kek gitu, salah cetak. Makanya mending nabung buat belik buku dengan harga biasa tapi ngga ada cacatnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya sih juga gapapa, gak pernah gitu, cuma kali ini aja T_T

      Hapus
  3. Biasanya emang gitu.. Gue juga pernah beli diskon 20% dan gue beli online.. Cuma 4 hari ongkir dan asli cacat banget...

    Dobel cover dan ada beberapa halaman tidak ke print.... Jadi kosongan putih gitu :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo diskon 20% di toko buku online itu sih wajar bro, ini mungkin faktor kesialan saja

      Hapus
    2. wah berarti sipembeli saja yang lagi sial donk, bukan karena diskonnya yang sedang ilusi, hehe..!!

      Hapus
    3. la kan karena sial itulah makanya berakibat ilusi

      Hapus
  4. wahahaahah, nggak beruntung banget dapet buku yang begitu.
    turut berduka :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya , baru pertama kali dan rasanya nyesek ternyata, semoga lo gak ngalamin

      Hapus
  5. ilusi diskon udah kayak kena genjutsu aja haha XD

    BalasHapus
  6. Ya itulah, ada lebih dan kurangnya masing-masing antara toko buku yang online maupun offline :)

    BalasHapus
  7. Ya itulah, ada lebih dan kurangnya masing-masing antara toko buku yang online maupun offline :)

    BalasHapus

Posting Komentar

"Berkomentarlah." begitu kata Jackh Linborginh