Hari-Hari Sial

26th may

Lelah,
Sangat lelah.
Jadi gini, kemarin malam (selasa malam rabu) aku di ajak oleh teman-teman untuk kerja bakti membangun mushola.

Buat yang gak tahu kerja bakti, kerja bakti adalah dimana kita kerja dan sekaligus berbakti kepada masyarakat, dan kerja bakti itu kita tidak di beri upah. Hmm mungkin salah penjelasanku.

Ya sekali lagi “gak di beri upah”, tapi gakpapa.

Walaupun kerja bakti itu gak dapat upah bisa tetap enjoy, karena bisa berkumpul dan tertawa bareng teman-teman. Apa lagi aku selalu ngisengin orang yang di sekitarku, pokonya kalau aku kerja bakti, aku gak pernah berhenti tertawa saat kerja bakti.

Selalu saja ada hal aneh yang terjadi, kayak tertabrak gerobak buat ngusung batako. Wahaha, betapa bodohnya orang itu, jadi ceritanya… aku lupa.

Yang menyedihkan dari kerja bakti adalah setelah kerja bakti. kau akan merasakan lelah yang luar biasa, karena malamnya kerja dengan penuh kegembiraan, jadi tidak akan terasa, tetapi setelah kerja itu yang benar-benar menyedihkan, pagi harinya rasanya pegal-pegal menyelimuti seluruh tubuh.
Tulang-tulangmu terasa remuk, badanmu terasa di lindas oleh buldozer, tubuhmu bakal seperti bangunan yang di hancurkan oleh satpol pp. Pokonya menyedihkan.

Dulu juga pernah ikutan kerja bakti membangun masjid depan rumahku. Dan kau tahu apa yang terjadi?
Dalam kerja bakti waktu itu aku di ajak membawa sebuah adonan yang tidak dapat di makan, yaitu adonan yang komposisinya dari: semen, air, dan juga pasir. Kadar gizi dalam adonan ini… hmmm gak tahu, mungkin gak ada.

Dan asal kau tahu saja, adonan ini jika di bawa beratnya berat sekali, adonan ini dimasukan kedalam tong dan aku disuruh memikulnya ke bersama temanku menuju tempat yang agak jauh. Satu tong di bawa berdua saja sudah sangat berat, apa lagi satu orang bawa dua tong, busyet gak nyangka ternyata ada orang yang kuat. kayaknya makananya orang itu adalah bayam di campur semen.

Benar-benar berat tapi tetap bercanda dan ketawa saja supaya tidak terasa.
Intinya adalah, apapun kalau bercanda gak akan terasa.

27th May

Setelah kemarin malam kerja bakti dan mengakibatkan badan gue pegal-pegal dan kecapaian hari ini, benar-benar capek kayak… ya pokoknya capek banget.

Dan hari itu pun kesialan gue bertambah ketika gue habis nonton Naruto kemarin.
Jadi ketika Naruto selesai, gue mau sholat isya, gue berdiri, dengan gaya sambil melemparkan ponsel gue ke udara.
Wusssh
Terus gue tangkep lagi dan gue berjalan, dan secara tiba-tiba ponsel itupun terlepas dari pegangan tangan gue dan terjatuh dengan sendirinya ke bawah.

“Tidakkkkkkk!!!!” mungkin gue akan teriak begitu kalau hidup ini bisa di slow montion. Tapi sayangya hidup ini lurus-lurus aja, gak bisa di percepat atau di perlambat.

Ponsel itu terjatuh dengan posisi tengkurap dengan layar berada di bawah.

Jadi setelah ponsel gue jatuh gue sangat shock, eh belum ding. Setelah jatuh gue masih santai, dengan perlahan mengambil ponsel yang tergolek lemah tak berdaya.

Gue menyalakanya dengan santai pula.

Dan selanjutnya apa yang terjadi pemirsa? ya benar, layar ponsel gue rusak, gambarnya jadi gak jelas, sama kayak muka yang nulis ini, eh yang nulis ini gue.

Ya pokoknya rusak, hanya sedikit di bagaian atas saja yang gambarnya masih jelas, yang lainya burem kayak bergaris-garis gitu.
Ini padahal jatuh cuman dari ketinggian kurang dari satu meter loh. apalagi jatuh cinta,???

Setelah gue mengetahui keadaan ponsel gue, gue bener-bener panik, gue gak tahu apa yang harus gue lakuan. gue sempet berpikir mau gue bawa ke ugd, yaelah lebay baget sih.

Akhirnya gue coba memperbaikinya, gue matiin ponsel gue, gue copot baterainya terus gue tiup-tiup layarnya selama beberapa menit, dan kemudian gue kembalikan lagi batrenya gue nyalain lagi dan… tetap sama saja kayak sebelumnya.
Setelah udah nyala gue coba lagi tiup-tiup lagi dan tapi masih sama, tetep burem.
Huh lagian gue bego banget sih, udah keliatan kalau rusak kok di tiup tiup, mana ngaruh. Seharusnya kan di doain. Tapi biarlah itu sudah terjadi.

Dan sampai sekarang ponsel gue keadaanya masih rusak
Mungkin harus gue bawa ke tukang servis batu akik. kok batu akik sih? Eh iya emang batu akik itu bisa di servis ya, bisa rusak ya?

dan setelah gue tanya teman gue tukang servis hp, katanya lcdnya Samsung gue gak ada, gue harus mesen dulu nunggu beberapa hari, oh shit, katanya hari Selasa atau Rabu baru ada.

dan ini berarti gue harus menunggu. gue akan terlepas dari kecanduan ponsel beberapa hari, dan semoga akan lepas dari candu ponsel.

Ya pokonya begitulah sekilas hari-hari sial. ya walaupun sial ambil positifnya aja. karena pada setiap kejadian pasti ada positifnya.

Komentar

  1. Percayalah, apapun yang terjadi pasti ada hikmahnya.
    Siapa tau setelah ini ada yang tbtb beliin HP baru
    eaaaaaaaaaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin, semoga ada yang beliin, tapi siapa?

      Hapus
  2. suruh siapa di lempar-lempar mas HP'a
    tpi nasib kia sama mas, kalo saya pas lagi ngetik gara" hp'a licin ga pke softcash pas jatuh layar duluan, alhasil LCD belah 2 tapi touchscren'a masih jalan

    BalasHapus
  3. Siapa tau ada yang bakalan beliin hp baru :p lagian hp dilempar-lempar, mending kasi ke gw ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya nih juga gak tahu kenapa bisa dio lempar gitu, ya semoga ada yang beliin

      Hapus
  4. Balasan
    1. iya pastinya, karena gak tahu yang positif dan negatif jadi gak thau harus ngmbil yang mana

      Hapus
  5. Lem biru aja ponsel nya, lempar beli yang baru :D

    BalasHapus
  6. ambil sisi baiknya kang. baiknya jadi ga main hp mungkin hemat pulsa sms gituh. hehehehe

    BalasHapus
  7. Yg penting ndulang pahala ye kan?

    BalasHapus
  8. Semua pasti ada hikmahnya kok :))

    BalasHapus
  9. pengen jadi bartender ya mas hp di lempar2 hohoho ntar kalo hpnya sudah baik,jgn diulangi lgi :D

    BalasHapus

Posting Komentar

"Berkomentarlah." begitu kata Jackh Linborginh