mencoba tamago kake gohan

Dan setelah kemarin posting tentang makanan yang mengakibatkan ilusi yang di sebut lapar dan kenyang,bagaimana cara mendapatkan makanan gratis dari pelaku mlm, dan tentang lainya.(yang mau baca disini)

Percaya atau tidak, aku hari ini mencoba bereksperimen lagi dengan makanan, aku mencoba makan makanan khas Jepang, jadi nama makanan ini adalah Tamago Kake Gohan.

tamago kake gohan ala chef muhae
Asal kau tahu saja, Tamago Kage Gohan adalah makanan khas Jepang yang di buat dari: Nasi, di tambah telur mentah, dan juga kecap asin dan kemudian di aduk. Makanan ini biasa di konsumsi penduduk Jepang untuk sarapan, makan pagi dan breakfast (bukanya sama saja ya?).

Ya, begitulah kau tidak salah baca “telur mentah”, aku sering melihat anime-anime Jepang makan makanan ini, dan karena aku penasaran, maka aku memberanikanya untuk mencobanya

iya, makanan ini bisa di coba buat orang yang ingin cepat-cepat rasanya luar biasa.

Pertama, aku memasukan telur mentah kedalam kulkas supaya bakterinya hilang (emang bisa ya? Ya aku tidak tahu, itu hanya teoriku saja).
Setelah sekitar limabelas menitan, aku mengambil telur itu dan langsug memecahkanya dan memasukanya di atas nasi yang sudah aku siapkan tadi, dan kemudian aku beri kecap untuk menambahkan rasa gurih.

Setelah itu aku tidak lupa mengabadikanya dengan ponsel dan kemudian dengan agak sedikit ragu, aku mencobanya mulai melahapnya, belum masuk ke mulut tiba-tiba terdengar suara ambulan… dari kartun Spongebob.

Satu suapan, biasa aja, masih enak.
Suapan kedua, mulai agak enek.
suapan ke tiga… mulai mual.
Dan dengan penuh keterpaksaan aku berusaha menghabiskanya.
Tapi apa yang terjadi?, karena rasanya yang aneh aku muntah di entah suapan ke berapa. Tapi muntahnya gak banyak, setelah itu aku tidak berusaha menghabiskanya lagi, aku memberikan makan. Itu kepada kucing, dan percaya atau tidak, kucing-kucingku menyukainya.

Begitulah, entah kenapa rasanya begitu aneh, seperti ada lendirnya gitu, terlalu manis sekaligus baunya amis.
Apakah karena aku salah resep? Karena aku menggunakan telur ayam potong, seharusnya memakai telur ayam kampung, dan kecapnya juga salah, seharusnya kecap asin, sementara aku memakai kecap manis.
Ataukah karena lidahku memang tidak cocok makan makanan itu?.
Itu semua masih menjadi misteri.

Dan mungkin aku akan mencobaya lagi dengan telur ayam kampung, untuk memastikan kalau resepku tidak salah.

Mungkin rasanya akan berbeda.

o iya, percaya atau tidak, setelah makan itu belum ada satu jam perutku langsung sakit dan aku poop berkali-kali.

aku tetap akan mencobanya lagi.

Komentar

  1. Meski udah muntah tpi, tetep aja di coba

    BalasHapus
  2. Njirrr...
    Selamat bereksperimen...
    Jangan sampe ada kabar buruk menyertaimu teman :))

    BalasHapus
  3. hahaha eksperimen yang greget sobat :D

    BalasHapus
  4. Kecap sana beda gan sama kecap sini
    terus nasinya juga seharusnya nasi hangat.

    tapi, namanya telur mentah ya pasti enek

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak kok telur mentah, aku dulu pernah telur mentah doang 7 butir... kayaknya sama deh, tapi enak sana kecapnya

      Hapus
    2. nggak muntah tuh...
      yang stengah mateng aja rada gimana gitu rasanya

      Hapus
  5. kayak nya kecapnya harusnya kecap asin deh... trus katanya juga ada kecap khusus tamago kake gohan..
    pengen nyoba tp ngeri telornya ber bakteri wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tapi yang namanya telur itu banyak proteinya, dan kandungan gizinya luar biasa jadi kalau di bandingin dengan bakterinya lebih banyak manfaatnya,,, entah teori dari mana

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. kecapnya pake kecap asin gan.. kalo manis ya agak enek..
    dikasi daun bawang byar seger..
    masalah telur harusnya dicuci dulu disikat juga bisa baru dimasuk kulkas..
    kalo gk kuat kasi krupuk aja...hehe

    BalasHapus
  8. emang sengaja tu ya telornya mentah begitu

    BalasHapus
  9. Bang,emang kalau ngilangin bakterinnya taruh di dalan kulkas dulu?

    BalasHapus
  10. Bang,emang kalau ngilangin bakterinnya taruh di dalan kulkas dulu?

    BalasHapus
  11. Saya merasa jijik dibuatnya 😷

    BalasHapus
  12. Enak nggak sih nih 😁 saya jadi penasaran ☺

    BalasHapus

Posting Komentar

"Berkomentarlah." begitu kata Jackh Linborginh