bukan review koala kumal

buku koala kumal bertanda tangan
koala kumal bertanda tangan

Dalam buku harry potter and the half-blood prince di halaman enam ratus enam dikatakan dumbledore telah mati, dan seisi hogwarts berduka karena hal itu, sampai ada pembaca yang patah hati hebat, ngaco.

Tapi bener, dalam buku Koala Kumal berisi tentang cerita-cerita patah hati raditya dika dan orang-orang disekitarnya.

Walaupun dalam buku ini berisi tentang kisah-kisah patah hati, raditya dika tetep membuat kita ketawa, jadi isinya memang cerita patah hati tapi tetep bikin ketawa... mbulet.

Tak seperti cerita patah hati lainya yang biasa membuat kita menangis berjam-jam kayak abis putus dari pacar, di koala kumal, raditya dika membuat kita ketawa dengan cerita pengalaman patah hatinya dan orang-orang disekitarnya, sekitar 13 cerita di tuliskan di buku koala kumal ini.

Cerita patah hatinya pun terkesan aneh, kayak ia pengen kenalan sama seseorang yang ia taksir, tapi tidak berani berkenalan hingga radit menyesal tak tahu namanya dan kehilangan cewek tanpa nama itu selamanya , jadi ia patah hati sebelum berkenalan.


Ada juga kisah radit patah hati kepada seorang cewek tomboy yang suka main Dinasty Warriors, beliau diselingkuhi oleh cewek itu. Hampir sama kayak kisah gue yang patah hati kepada seorang cewek tomboy yang kini sudah bertranformasi  (bukan jadi laki-laki), Maksudnya sekarang udah jadi cewe feminim. Padahal kalo tomboy keren loh, gue suka cewek tomboy kayak di ghaida.
Permalink gambar yang terpasang
ghaida farisya 
bukan hanya soal patah hati, raditya dika juga menuliskan cerita lain, tapi sebenernya juga berkaitan tentang patah hati sih.

Mulai dari raditya dika main petasan saat kecil bersama dodo dan bahri. hingga proses saat ia memutuskan mengadopsi kucing. Dan dari cerita ini gue jadi tahu bagaimana cara untuk memilih kucing yang baik hati untuk di plihara. Tapi itu ngaruh juga sih buat gue, soalnya di rumah ada seekor kucing betina yang tiap beberapa bulan nglairin beberapa anak, tapi sampai saat ini gue selalu memberikan anak-anak itu ke orang lain, karena jika gue piara semua ntar gue ga apal namanya satu-satu.

Dalam buku ini raditya dika juga menuliskan balada hidupnya ketika membuat film cinta brontosaurus dan serial malam minggu miko.

Raditya dika juga memberi tips buat cowok kayak gue waktu menghadapi penolakan dari cewek-cewek yang keji.

dan di bab terakhir beliau juga menuliskan bagaimana proses pembuatan buku koala kumal.

pokoknya buku kola kumal gak jauh beda dari buku radit yang lainya, tetap dengan gaya penulisan yang santai dan komedi pakai hati ala raditya dika.

oh iya, ini yang bikin beda dari buku radit yang sebelumnya, hampir setiap bab yang gue baca selalu ada ilustrasinya. ini yang bikin gue suka, di setiap bab di buku ini ada  komik strip yang mengilustrasikan cerita dalam buku ini.

kesimpulanya:
buku ini berisi kumpulan cerita pribadi raditya dika yang berisi tentang patah hati, dengan gaya komedi raditya dika menuliskan pengalaman patah hatinya, raditya dika menyebutnya komedi pake hati. gue suka banget cranya cerita.

KEREN BANGET, KALO LO PENGGEMAR BUKUNYA RADITYA DIKA, LO RUGI BANGET KALO SAMPAI GA BACA SI KOALA KUMAL-NYA RADITYA DIKA INI

buruan dah beli,

sebenernya terbitnya tanggal 17 januari 2015,  gue beruntung banget bisa baca buku ini terlebih dahulu sebelum terbit karena ikut begadang pre order Koala Kumal. gue juga dapat kaos koala kumal dan bukunya ada tanda tangan asli raditya dika.

Komentar