Gagal Ngedate Sama Cewe

Berawal dari facebook, dia datang secara tiba-tiba dengan foto cantik yang terpampang di beranda.

Ya waktu itu gue buka facebook gue, dan kebetulan ada foto cewe cantik di beranda gue, sebut saja namanya anto.
Jangan-jangan, kayaknya nama anto kayak nama cowo, yaudah anggap aja namanya rena.



Waktu itu rena upload sebuah foto yang lumayan cantik gitu bertuliskan baru saja, berati si rena baru uplod nih.
Di keterangan fotonya rena itu ditulisin "si jelek numpang lewat ya :)" (ada emiticon titik dua kurung tutupnya).

Karena gue gak tahan liat wajah manisnya itu (manis banget, tapi bukan untuk di konsumsi), terus gue komenin tuh fotonya rena "iya, kamu cantik deh", setelah itu gue senyum-senyum sendiri nunggu komentar balesan dari rena, dan beberapa saat dia bls "5kasih, tpi aq gk cantik koq, aq biasa ajah:)", terus gue bales lagi "beneran loh kamu tuh cantik banget" , di bales lagi sama dia "enggak" terus gue bales lagi "iya", terus-terusan gitu gue akhirnya bosen, dan gue juga tahu pasti tuh cewe bener-bener bosen pake banget.

Akhirnya gue kirim pesan pribadi ke rena, isinya gini
Gue: "hai rena, leh nal gak???" (Tanda tanyanya gue kasih tiga), dan di bales gini
Rena: "kan udah tau, tuh namaku rena :)".
Gue: "o iya ya, hehe, kamu manusia kan?" (Gue nanya gitu maksudnya mau ngegombal gitu)
Rena: kok kamu nanyanya gitu sih?, ya iya lah bloon. (Eh malah di bilang bloon)
Gue: oh sory ya gue kira bidadari, kamu anak mana ren?
...
Dan chat itu berlangsung hingga akhirnya gue ajakin ketemuan.

Setelah gue ajakin ketemuan, gue cari-cari informasi tentang dia, gue ubek-ubek semua statusnya, dia baru aja putus sama cowonya, gue liat foto-foto selfienya yang unyu-unyu itu tapi kebanyakan ditulisin "jelek ya :)". Pokonya gue selidikin semuaya hingga bintangnya, shio dan wetonya. Biar pas ketemuan gue bisa pura-pura jadi permal gitu ;) (katanya kan cewe suka cowo yg bisa ngramal gitu).

Berbekal semua ke kepoan gue itu akhirnya gue akhirnya jadi sotoy. Gue menyimpulkan banyak hal diantaranya:
1.kalo rena itu cewe yang cantik dan pendiam, terliat saat dia upload foto mulutnya gak terbuka lebar,dan dia kayaknya ga suka kalo di bilang cantik.
2.rena baru aja putus dari cowoknya yang mukanya kayak buaya lagi nongkrong. (Ada foto cowoknya lagi tebaring di jalan raya kayak buaya gitu).
3.wetonya si rena selasa legi.
Dan beberapa kesimpulan lainya.

Akhirnya pada saat ketemuan gue nungguin dia, dan tak lama kemudian datanglah seorang cewe cantik jelita kayak bidadari yang baru berumur 14 tahunan.

Cewe itu langsung ngampirin gue, "muhae ya?"  Terus gue bales sambil sedikit bengong "kamu bener rena kan?"
"iya, kenapa?"
"Gak, gak gapapa, udah duduk dulu dong biar enak ngobrolnya"
Setelah duduk kita cuman diem sambil mainin gatget masihg-masing gitu ga berani ngomong apa-apa.
Akhirnya gue memberanikan diri membuka percakapan itu.
waktu gue mau ngomong eh tiba-tiba ada suara aneh dari pantat gue, dan gue yakin itu adalah suara kentut gue.
"ih bau kamu jorok" kata rena dengan muka yang agak jijik waktu ngeliat gue.
"iya sory ren" kata gue dengan penuh rasa malu,
hening...
"Ren gue mau ngomong sesuatu"
"Iya, apa?" Di iringin senyumanya yang begitu manis.
"Ren kamu....." gue ragu mau ngelanjutin
"Iya kenapa....?" Dia kayaknya nunggu kelanjutan kata-kata gue.
"Kamu..... jelek deh". dalam hati gue bicara "mampus nih gue cewek secantik gini gue bilang jelek, goblok banget sih gue"
...
Dan seketika itu hening gak ada jawaban dari rena, dan gue liat kayaknya matanya rena berkaca-kaca, Hingga akhirnya ia berkata
"Kamuh tuh ya gue udah dandan cantik-cantik gini buat kamu, terus kamu bilang jelek, kamu tau gak apa perasaan cewe kalo di bilang jelek???" Dia marah-marah gitu teriak-teriak gak karuan kayak pak rt lagi kemalingan.

"Eng,, eng,, enggak bukan gitu, maksut gue..." gue bingung mau ngoming apa lagi.
"Udah, loh cowok terkejam yang pernah gue temui, gue ga mau lagi ketemu sama lo" kata rena menyela kata-kata gue, terus rena pergi meninggalkanku begitu saja entah kemana.
"Ta,tapi ren,, tung,, tunggu ren, bukan begitu maksud gue"
"UDAH" rena membentak dari kejauhan kayak orang lagi kebelet pipis.

abis itu gue pulang dan merenung dalam kamar selama 1 hari lebih 4 menit.

Baru aja ketemuan udah langsung di tinggal. dan perkiraan gue salah, ternyata rena itu crewet banget. Ah sudah lah emang gue yang bodoh. selalu saja kalo sama cewe begitu, kayaknya gue butuh seorang psikolog cinta untuk membantu kehidupan asmara gue... bersambung

Setidaknya ada beberapa hal yang bisa gue petik dari kisah gue yang tragis ini:
1. Dalam kenyataanya cewe ga suka di bilang jelek.
2. Jangan suka kepo, karena ke kepoan yang berlebih itu akan mengakibatkan kesotoyan.
3. kalo ngomong Jaga perasaan cewe
4. ...


Komentar

  1. 4. kalau bisa pas rena kabur jangan dibiarin begitu aja, tahan kek, kejar atau gebukin kalau dia tetep kabur :v
    http://ilhamabdii.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya setelah gue gebukin rena pasti gue sukses di gebukin masa, haha

      Hapus
  2. Baru mampir udah suka sama tulisannya :)

    www.fikrimaulanaa.com

    BalasHapus

Posting Komentar

"Berkomentarlah." begitu kata Jackh Linborginh