misteri dari toko buku

kemaren beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 9 januari kemaren gue beli buku pertama di tahun 2015.

gue keliling-keliling toko buku selama berjam jam buat nyari komik tapi gue ga menemukanya, soalnya gue nyarinya di rak buku komputer. setelah gue jalan-jalan lagi akhirnya gue nemuin rak komik, tapi setelah gue pikir-pikir sih gue juga bingung mau beli komik apa, soalnya naruto udah tamat, mau nyari komik hentai juga ga ada *ups.

yah jadinya gue ga jadi deh beli komik, gue cari novel aja dah. "novel apa ya yang bagus?" alam hati gue bertanya. akhirnya gue teringan kalo katanya penerbit bukune nerbitin novel baru, novel bergenre horror judulnya "Devil Games" kayaknya keren nih, tapi setelah gue nyari di rak buku horror gue ga nemu juga, ah sudahlah. gue juga heran, tumben gue cari buku horror, biasanya kan gue nyari buku komedi atau romance. gue juga ga tau kenapa gue suka novel romance.

setelah bermenit-menit gue nyari-nyari buku horror gue nemuin satu buku yang kayaknya bagus ceritanya. yaudah gue beli aja "tujuh hari di vila mencekam" penulisnya sama kayak penulis buku yang gue cari tadi,  karena gue penasaran dengan buku itu yaudah deh gue beli aja bukunya cerberus plouton, namanya sih kayak penyihir gitu, gue jadi agak takut sebelum baca, dan saat itu pula tangan gue tiba-tiba berdarah. ga tau kenapa apakah tadi secara ga sadar gue kesayat pisau atau apa, soalnya kayak bekas sayatan kecil gitu di tangan kanan gue. ah sudahlah gue bersihin aja pake tangan.

akhirnya setelah itu gue beli tuh buku sama dua buku lainya.

setelah itu gue berjalan ke kasir buat bayar buku, kebetulan hari itu lagi sepi, jadi gue ga perlu ngantri, terus gue tanya ke kasir.
"berapa mbak totalnya?"
mbaknya ngetik tik tik tik tik tik <--kurang lebih gitu lah
"totalnya 120 ribu mas"
"oh..." gue langsung ngambil duit dari dompet tiga lembar uang lima puluh ribuan, terus gue kasih ke kasir "ini mbak"
"ga ada uang PAS mbak?" tanyanya tapi gue ga terlalu memperhatikan apa pertanyaan mbak kasir, gue masih penasaran melamun kenapa tangan gue bisa berdarah. langsung mbak itu berkata lagi
"eh maaf maksudnya mas, ada uang PAS?" tanyanya lagi sambil meengumbar senyuman manis di bibirnya yang membuat gue terbangun dari lamunan.

gue langsung jawab "ga ada mbak, adanya uang RUPUAH" eh sial gue jadi ga fokus, mbaknya kan tanya maksudnya ada uang 120 ribu pas ga kurang ga lebih, biar ga usah ada kembalian diantara kita, malah gue kira PAS itu mata uang ,mata uang mana coba?

"eh ga ada mbak' gue jawab lagi.

mbaknya langsung ngetik lagi dan tiba-tiba keluar selembar kertas dari sebuah mesin, dan di berikan kertas itu bersama uang kembalianya ke gue, tetep dengan senyuman manisnya.

gue langsung pergi dari situ dengan masih menyisakan misteri kenapa tangan gue bisa berdarah, dan gue ga tau nama dan nomernya si cewek kasir, sebenernya mau minta nomer mbak kasir tadi (lumayan kan kalo bisa di ajak jalan) tapi gue takut kalo itu juga dimasukan ke tagihan pembayaran. ah sudahlah lain kali aja gue minta nomernya

"terkadang kasir yang cantik menyebabkan kita ga fokus"

Komentar