berat badan

cewek itu aneh, padahal tubuhnya langsing tapi masih aja ngerasa gemuk, setiap ketemu temenya ditanya, "eh kamu kok gemukan sih?" atau pas ketemu liat temenya yang agak lebih langsing dikit sama dia pasti langsung bingung, besoknya diet ga karuan, ada yang ga makan, ada yang cuma makan obat dari instagram, ada yang makan instagram.

ya pasti tau kan kalo buka istagram artis atu apa lah gitu, pasti lo akan nemu komen kayak gini "cek ig sist" atau "ready peninggi badan" ready penggemuk badan" "ready pemutih telapk kaki" gue ampe muak bacanya, tuh pasti artis pengen nagis, setiap post poto ada komentar penjual tak berbudaya kayak gitu.

kembali lagi ke bahasan sebelumnya, sampai mana tadi, o ya instagram

gue tu ga tau kenapa orang yang gak kurus pengen kurus, sementara gue yang kurus pengen tidak kurus.

saya tu iri sama orang-orang yang mencoba diet,
setiap gue tanya kenapa sih lo diet, jawabanya pasti sama, "pengen kayak lo"
"kan mending segitu enak, gue aja pengen gemuk, gimana sih caranya biar gemuk"
dan jawabanya pasti selalu sama "makan yang banyak"

"TIDAKKKKKK GUE GA PERCAYA"

iya, karena gue itu kurus, dan gue mencoba makan sebanyak apapun tetep aja ga bertambah berat badan, ga gemuk, gue ga tau kenapa gue kayak monkey d luffy di komik one piece, bedanya kalo lufy habis makan bisa menggembung kayak ikan buntal, kalo gue tidak, paling banter juga kentut.

gue selalu ditanya sama temen gue baik cewek atau cowok "eh lo kok bisa kurus kayak gitu gimana sih?"
gue jawab aja "diet ocd". setelah gue ngejawab kayak gitu biasanya gue jadi ngebayangin gimana ya kalo gue yang kurus ini melakukan diet ocd, apakah akan menjadi botak atau tinggal otot doang di badan gue.

setelah gue pikir-pikir dari pada ditanya seperti itu terus, kayaknya enak ya jadi konsultan dietr, walaupun sebelumnya gue ga pernah diet sih.

gue langsung tanya ke ayahanda gue, karena gue liat sebelumnya ayahanda gue itu adalah orang yang gemuk, tapi kayaknya sekarang udah agak sedikit tidak gemuk. jadi gue bertanya tanya apakah dia melakukan diet?. apakah dia kebanyakan pikiran?. apakah dia cacingan?.

akhirnya kami  ngobrol berdua di depan televisi malam hari sambil nonton acara sulap.
sory gue ga nulis obrolan gue.
tapi beginilah hasil diskusi tentang diet bersama ayahanda:

1. kalau diet, makanlah sehari 3x tapi setiap makan usahakan nasinya dua piring tanpa lauk pauk, kenapa begitu? iya karena setelah anda makan nasi dua piring pasti akan enek.

2. usahakan secepat mungkin kentut setelah makan apapun, karena jika tidak gas yang ada dalam perut akan berkumpul dan lama kelamaan akan bersinergi dengan lemak, jadi itulah sebabnya kenapa perutmu kayak orang cacingan

3.tips yang ketiga ini agak ekstrim, saat anda makan, usahakanlah anda makan di wc, sambil makan anda sambil bab maka akhirnya anda tidak jadi makan. sehingga jika anda melakukan proses ini setiap anda mau makan, pasti dalam dua hari berat badan anda akan turun drastis, dan anda tidak akan merasakan lapar.

4. tips yang ini sepertinya memang tidak masuk akal, anda jangan sesekali membeli obat diet atau penurun berat badan dari instagram. kenapa? seperti yang saya jelaskan di awal tadi, jika anda membeli obat penurun berat badan dari instagram karena meliahat komentar "cek ig sist" di sebuah foto artis. maka anda kan membuat artis favorit anda menderita, kenapa? karena jika anda membeli dari situ, secara otomatis, karena mereka merasa dagangan mereka laku, mereka akan terus terusan komentar di instagram artis, sehingga artis itu lama kelamaan akan merasa stres dan akhirnya struk. apakah anda suka jika artis favorit anda stres karena komentar para penjual obat diet? tidak kan? SELAMATKAN ARTIS FAVORIT KITA

itu mungkin tips ampuh untuk diet dari ayahanda.

dari pada berusaha keras kerasan diet, mending udah terima aja. gue aja terima dilahirkan tidak sebagai manusia kelebihan berat badan.

Komentar

  1. gile, gimana caranya makan nasi 2 piring tanpa lauk -____-
    kalau mau diet mah, makan nggak perlu di kurangin porsinya.
    yang penting olahraga diperbanyak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu saran dari ayahanda katanya biar enek jadi ga doyan makan lagi hari berikutnya berikutnya dan berikutnya... gue mah tanpa diet udah kurus

      Hapus
  2. tipsnya gak banget deh, apalagi yang nomor 3,, itu mah udah jijik bawaannya >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kan memnag tujuanya, biar ga doyan makan ehehe

      Hapus
  3. Pasti seru ya diskusi sama ayahanda ya Muhai kalau ulasannya kayak gitu, mengasyikan, hehehehehe, saya ketawa pas usahakan secepat mungkin kentut setelah makan apapun.. hahahaha Siiipppp.. hehehe :)

    BalasHapus
  4. Nomor tiga kok agak-agak keliatan jitu yak. Boleh juga nih saranin ke temen-temenku yang suka galau sepanjang hari cuma karena sebuah kalimat 'kamu agak gendutan deh' :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang ka tujuanya ntuk diet biar gak doyan makan gitu haha

      Hapus
  5. Kalau cewek-cewek pada heboh dibilang gendutan, yang cowok-cowok juga sering heboh kalau dibilang "kamu kurus" loh :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok tahu,tapi aku bukan kurus, aku langsing, biasanya gue bales gitu biar mereka para cewek cewek iri haha

      Hapus
  6. jiah itu saran no 3 sama aja nggak makan -_- dan bakalan ke ingat sama pembuangan xD
    mending makan nasi campur garam,biar turun drastis berat badannya :p

    BalasHapus

Posting Komentar

"Berkomentarlah." begitu kata Jackh Linborginh