lingkungan

akhir-akhir ini sepertinya indonesia semakin sering terkena bencana alam. bencana alam silih berganti baik itu gempa bumi, banjir, tanah longsor dan lain sebagainya.

itu memang bencana alam, tetapi pada dasarnya bencana itu di akibatkan oleh kita sendiri yang lalai menjaga lingkungan kita sendiri. 

kita membuang sampah sembarangan, mengitori sungai, mencemari sungai dengan limbah-limbah pabrik yang bisa merusak ekosistem. padahal seharusnya kan kita bisa membuang sampah ke tempat sampah, tetapi kenapa kita malah membuang sampah ke sungai? Secara tida sadar kita malah merusak lingkungan  kehidupan kita sendiri

padahal juga, seharusnya sampah-sampah itu kan bisa kita daur ulang, bisa kita manfaatkan menjadi sebuah kerajinan, menjadi sebuah peluang usaha, dengan sedikit kekreatifan kita bisa mengubah sampah-sampah itu menjadi uang, menjadi sesuatu yang berharga dengan nilai jual.

ayolah kawan kita coba desain ulang lingkungan kita, kita desain ulang hidup kita, kita mulai dari hal yang sederhana saja seperti contoh tadi, dari hal sederhana seperti tadi kita bisa mengubah lingkungan kita menjadi indah dan terhindar dari bencana alam yang tidak kita inginkan.

kita tidak akan bisa mengubah lingkungan kita jika kita hanya menunggu pemerintah saja, pemerintah pun tidak akan bisa bertindak jika kita tidak memulai bertindak dari hal-hal kecil. 

marilah kita mulai menjaga lingkungan kita, bertindak mulai dari sekarang, jangan menunggu lagi. jika kita bertindak maka pemerintah juga akan bertindak lebih baik dan lebih semangat, jika kita hanya diam pemerintah akan kesulitan. mereka butuh bantuan kita agar bisa mengubah Indonesia.

Lingkungan kita yang sudah terlanjur parah ini tidak akan bisa berubah sendirinya menjadi lingkuangan yang bersih, aman, sehat dan tentram. Bahkan Mungkin itu hanya menjadi kata-kata tanpa makna saja jika kita juga tidak bertindak untuk memperbaikinya.

Selamanya Indonesia akan menjadi Negara yang seperti ini jika kita sebagai masyarakatnya, sebagai warga indonesia sendiri tidak mau mengubah kebiasaan-kebiasaan buruk yang di pelihara sejak dulu.

mari kita buat perubahan untuk negara ini, mari kita bertindak. kita pasti bisa mengubah sampah membuatnya menjadi sesuatu yang indah. Kita bisa mengubah lingkungan kita, kita bisa mengubah indonesia menjadi lebih maju dan lebih sehat.


Tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau mengubah diri kita, mengubah kebiasaan buruk kita. Kita pasti bisa!!!, bayangkan jika semua rakyat Indonesia mau merubah pola hidupnya, mau menjalankan pola hidup sehat, pasti lingkungan kita juga akan menjadi lebih sehat dan aman dari bencana alam, dan Negara kita pasti juga akan menjadi lebih maju.


tidakkkkkkk baru saja gue nulis apa tadi???, tanpa sadar nulis kayak gitu. yasudahlah sebenernya ini tuliasan buat ikutan lomba tapi, gue nulis ini waktu pikiran kacau gak karuan, jadinya kayak gitu

Komentar