tentang mimpi lagi dan bagaimana seharusnya

Apakah kemarin aku sudah menceritakan kalau aku bermimpi di lempari petir oleh Zeus, sepertinya sudah.

Baiklah, percaya atau tidak (aku tidak peduli), setelah aku menceritakan mimpi itu, aku jadi sering mengalami mimpi aneh, seperti balapan dengan bus yang ternyata aku kalah, mendaki menara Eiffel dan menjatuhkan diri dari sana dan untungnya aku tidak apa-apa, bermimpi dalam mimpi serta mimpi aneh lainnya yang tak bisa aku ingat.

Saat aku bermimpi aku lari balapan melawan bus pariwisata aku hampir saja menang kalau tidak ada bus lain dari arah yang berlawanan, tapi biarlah, untuk apa juga aku balapan melawan bus, kalau di pikir-pikir gak ada faedahnya, begitu juga dengan memanjat menara Eiffel, untuk apa aku memanjatnya dan kemudian aku menjatuhkan diriku dari sana, padahal aku kan gak patah hati, atau memang aku sudah terlalu frustasi karena gak bisa move on?

Aku lupa mimpi lainya.

Aku tak bisa mengingat mimpi dengan sempurna, bangun tidur biasanya masih ingat sedikit, sehabis mandi dan duduk lagi di kasur udah lupa tadi mimpi apa. Mungkin aku tak akan lupa kalau aku mimpi berkencan dengan Dakota Johnson. 'Kencan', aku merasa geli saat menuliskan kata itu.

Entah kenapa akhir-akhir ini mimpiku jadi aneh-aneh macam cerita fantasi gitu, aku jadi ingin bisa mengendalikan mimpiku, kau tahu, seperti lucid dream atau apapun itu namanya. Kalau benar-benar bisa kan enak.

Kalau benar-benar bisa aku akan memilih bermimpi membuat film di Hollywood aku sebagai penulis ceritanya, aku juga sebagai sutradaranya, dan aku juga pemeran utamanya, aku buat film action fantasi gitu, judulnya Chaos Behind the Wall, ceritanya ada tetangga yang rumahnya selalu berisik dan setelah di telaah lebih dalam ternyata di dalam rumah itu ada pertarungan gladiator, dan itu gladiator sungguhan. (Jujur, ini adalah novel pertama yang ingin aku tulis waktu sma dulu)

Dan kalau masalah lawan main, aku akan memilih cewek yang sangat sempurna, kau tahu, seperti Angelina Jolie (ketuaan gak sih? ah terserah yang penting masih seksi) akan aku buat adegan dimana aku berciuman dengan Angelina Jolie sebanyak-banyaknya. aku juga akan membuat adegan dimana aku berhubungan badan dengan Angelina Jolie. Oh tidak, tentu saja tidak, itu akan membuat filmku menjadi film yang terlalu dewasa, dan aku takut tidak bisa masuk nominasi Oscar, lebih baik adegan ciuman tadi saja.

Aku pasti akan sangat bahagia. Ya, walaupun hanya di dalam mimpi setidaknya aku sudah terkenal, kan?

On different topic. Aku bersyukur sekarang sudah mulai memasuki musim hujan, kalau kau tahu saja berapa suhu waktu musim kemarau di daerahku kau pasti akan tercengang, aku akan memberitahumu dan aku harap kau benar-benar tercengang, siap-siap ya... 44 derajat celcius, yo. Bayangkan saja betapa panasnya, sudah seperti di gurun pasir, rasanya seperti di Arab tahu gak, bahkan aku sempat berfikir untuk membangun sphinx biar suasana gurun pasir semakin kental disini, juga menara Eiffel, dan beberapa kasino, nah ini jadinya malah seperti di Las Vegas.

Waktu musim kemarau kemarin saja aku ketika memakai deodoran saja, deodoran itu tidak berfungsi dengan semestinya, bau deodoran itu malah berkolaborasi dengan bau ketek, baru di olesin udah mencair gitu aja, baunya kayak ketek di peres lalu air keringat ketek itu di rebus dan di minum. Serem kan, tapi itu bagus untuk pernafasan, dan penglihatan.

Jadi aku sangat bersyukur karena sudah mulai hujan, tapi entah kenapa perubahan cuacanya begitu ekstrim, di Arab saja bisa ada hujan es, orang Arab yang tidak pernah melihat hujan pasti akan bingung, mungkin mereka akan sedih karena kebanyakan air.

Kemarin juga, hujan di rumahku juga sangat deras, dan di iringi angin serta guntur yang menggelegar, sesaat aku bertanya dalam hati apakah Zeus benar-benar akan mendatangiku, dan meminta tanda tanganku?. Pokoknya udah kayak badai gitu, dan parahnya lagi ada sambaran yang begitu menakutkan yang ternyata adalah tetanggaku, rumah tetanggaku terkena sambaran petir, listriknya langsung mati dan lampu-lampunya meledak gitu katanya, hancur menjadi serpihan kaca kecil-kecil, listrik tetanggaku lainnya juga ikutan mati, untungnya rumahku tidak.

Dari pada cuaca se ekstrim ini aku berharap juga terjadi suatu peristiwa: seperti turun salju sekalian di Indonesia, itu akan sangat keren, kan?

Oh ya, omong-omong tentang salju, beberapa bulan lagi pasti akan turun salju di Paris, atau mungkin sudah turun, tapi sayangnya terjadi sebuah tragedi mengerikan disana, dan aku turut berduka cita untuk itu, mengingat sepertinya aku juga punya saudara disana dan aku belum sempat bertanya bagaimana kabar tante Joselin Graham Elizabeth. Semoga tidak terjadi apa-apa padanya.

Siapapun itu atau apapun itu pelakunya aku sangat tidak suka, aku akan membunuh mereka dan membakar pantat mereka, mengawetkannya dan menjualnya sebagai souvenir. Tidak, aku hanya bercanda soal ini. Pokoknya aku sangat tidak suka. Kalau ada kesempatan bertemu dengan salah satu dari mereka, aku akan menantang mereka berduel satu lawan satu denganku, tanpa senjata api apapun atau bom yang di pasang di perut. Tapi satu lawan satu dengan pisau dapur itu pasti akan sangat seru, aku sudah terlatih untuk ini.

Oh tidak, di paragraf di atas aku kelihatan seperti seekor psikopat, tapi percayalah, aku anak baik-baik, tapi aku memang sudah pernah dilatih bertarung menggunakan pisau saja.

Satu lagi, tentang kerabat yang berada di Paris, aku hanya bercanda. Maksudku itu hanya kerabat imajinasiku saja, tidak benar-benar nyata, dan sekarang aku yakin kau menganggapku seperti orang gila.


Terserah kau anggap aku apa, yang penting... Dan mereka hidup bahagia selamanya.

Komentar

  1. Wow! Mimpimu imajinasinya tinggi ya.. Aku juga gitu sih.. sering mimpi kelai melawan para hantu dan vampir! Pernah juga mimpi ngobrol sama jupe di dekat air terjun.

    Aku sempat ngira kamu punya saudara beneran di paris hahaha..

    Hai dreamer! Bermimpilah sebelum bangun! Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuh seru banget mimpinya

      hahah itu saudara fiksi aja kok kaka

      hidup pemimpi

      Hapus
  2. bangun... ayo bangun.. jangan mimpi terus. hihihi

    BalasHapus
  3. Angelina Jolie gak pernah ketuaan, kok. Dia selalu "muda", hihihi. Btw, aku juga senang sekarang masuk musim hujan. Paling nyaman kalau nonton film seram di kamar sambil dengar suara hujan. Tapi kemarin sempat ada petir besar sampai bikin jaringan wifi mati :( Eh, tapi syukurlah bukan kena orang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah iya dia selalu keliatan muda kak...

      hmm serem juga sih kalau kena orang,onto anime onepice aja jaditakut pas enel ngeluarin jurus petirnya

      Hapus
  4. anjelina jolie tua juga tetep okey ya, Muhai,,, janganlah ya kejar-kejaran sama bus terus manjat menara efiel mendingan manjat pohon aja, hahahahaha, siiippp Muhai.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. angelina sosok wanita yang sempurna kayaknya....ya boleh boleh lain kali aku pertimbangkan

      Hapus
  5. gue pernah mimpi soal dikejar-kejar hewan :(

    BalasHapus
  6. Aku kalau mimpi itu nggak pernah nyambung -_- masa iya aku masih SD udah jadian sama mantanku yang SMA, terus ketemu sama temen yang baru aku temui dimasa kuliah. Ini mimpi apa banget -_- (bingung kan? sama)

    BalasHapus
    Balasan
    1. begitulah mimpi . tak terbatas ruang dan waktu

      Hapus
  7. Mimpi berhubungan badan emang enak yah, tapi ntah kenapa muka cewe'a suka gak jelas :D
    Beda dikitlah suhu pas musim kemarau kemarin, paling panas juga 40 derajat Celsius
    Iya ya,enak banget kaya' kalo di Indonesia turun salju
    DI Jepang bisanya turun salju pertengahan desember :D


    BalasHapus
    Balasan
    1. ah sepertinya kau sering mimpi melkukan adegan dewasa

      Hapus
  8. Harus lebih detail lagi untuk tempatnya, mas. Keren deh :-D

    BalasHapus
  9. Wow. Boleh gak sih aku bilang kamu punya fantasi yang amat sangat liar? Sampe bilang mau ciuman sama Angelina Jolie juga. Huahahahahahaha.

    Lanjutkan aja mimpi-mimpimu, Nak. Siapa tau bisa jadi naskah film fantasi. Yeeaahhh~

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaya aku suka berfantasi...
      amin , semoga itu terjadi

      Hapus
  10. jangan keseringan mimpi, nanti malah keasyikan tidur

    BalasHapus
  11. cerita absurd lagi bro.... baru tau pantat dibakar itu bisa membunuh :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. tentu saja bisa,coba saja lakukan eksperimen ini dengan orang terdekatmu

      Hapus
  12. Hah???? 44 derajat? Gilaaak!! Kayak tinggal di padang pasir ajaaahhh.

    percaya deh, turun salju itu nggak enak banget. kalo gue sih bersyukur banget di sini nggak ada salju :D
    1. kalo jalan di salju, celanamu jadi sering basah basah karena tempelan2 salju dan jalan harus hati2 banget karena salju yang tercampur embun pagi jadi membatu trus bikin licin.
    2. sering terjadi kecelakaan karena jalanan yang licin.
    3. saat salju, jam 12 pagi itu sama kayak jam 6 pagi. kalo nggak pasang alarm, ya pasti mikirnya.. "ah masih jam 6, tidur lagi.." trus telat masuk kelas atau seringnya kelas terlewat.
    4. salju yang turun terlalu banyak, bisa ngeblok jalan di sana sini (emang dasar anak kampung indo kali yah, begitu sekolah diliburin karena jalan terblok salju langsung kegirangan sendiri). Kalo tiba2 sakit harus ke rumah sakit, jalan terblok salju... walaaahhh repot deh.
    5. kalo salju cuma setinggi mata kaki sih masih oke lah ya, tapi kalo udah sampe betis orang dewasa? Jiiiaaahhhhh...... x_x kaga dah...
    6. dingin musti pake baju tebel2. Satu mantel aja beratnya 2 kilo dan tubuhku yang kurus kering ringkih ini harus dilapisi sweater, jaket, matel, syal pake sarung tanganl...reeebbbet dah ah ..... Mak bawa aku pulang maaakkk....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya walupun begitu pasti akan sangat seru kan, hahah

      Hapus
  13. gue pernah mimpi ketika gue lagi mimpi-in gue sendiri, yo dawg gitu . bangunnya beberapa kali sampe gue bangun beneran. pernah kayak gitu gak?

    BalasHapus
  14. Waah, fantasimu emg bener2 mantep dah! Buruan bkin novel genre fantasi deh! :D
    Kalo mimpi bsa ngtur sndiri emg enak ya. Btw, maruk banget itu klo msalnya mau main film sm Angelina Jolie bakalan dibanyakin kiss scene nya :( Klo gtu mah gue jg mau deh sama brad pitt nya. Wkwk.

    BalasHapus

Posting Komentar

"Berkomentarlah." begitu kata Jackh Linborginh