masalah tinggi badan

"Cowok akan terlihat keren kalau dia itu tinggi, badanya keker"
"Cowok keren itu yang brewokan"
"Cowok terlihat keren kalau perutnya sikpek"
"Cowok keren itu yang rajin minum susu setiapa malam--terutama susu dancow, dan yang warna coklat, dan makan nasi setiap setiap siang"

Dan untuk pendapat yang terakhir sepertinya agak janggal, aku memetiknya dari lagi pok ami-ami, yang juga janggal, yang liriknya kalau gak salah.
"Pok ami-ami belalang kupu-kupu, siang makan nasi kalau malam minum susu, susu susu ibu..."
Ya pokoknya seperti itulah. Ada yang aneh di sini, dan menimbulkan pertanyan untuk penyanyi, apakah dia makan nasinya siang doang ya? dan apakah kalau minum harus menunggu malam? Dan apakah kalau malam hari dia tidak memperbolehkan anaknya makan malam? Dan ... sudahlah ngapain juga ngurusin hal seperti itu.

Dan aku juga agak tidak setuju dengan yang cowok terlihat keren kalau dia sixspack, ini ada hal yang aneh sekali, sixspack itu adalah bagaian perut yang kotak-kotak gitu, jadi tertutup dengan kaos, apakah kalau dia ingin keren dia harus menunjukanya ke setiap cewek, misalnya: ada cewek duduk gitu sendirian, terus dia menghampirinya dengan berjalan sok keren dan menunjukan perutnya dengan berteriak "sixspack" biar di bilang keren, atau dia jalan setiap ketemu cewek dia nunjukin perutnya sambil teriak-teriak "sixspack sixspack". JELAS ENGGAK, KAN?, jika cowok melakukan itu mungkin bukan terlihat keren tapi malah terlihat kayak orang gila.

Kembali ke pendapat-pendapat awal tadi.
Itu adalah apa yang di katakan cewek ketika dia di tanya tentang cowok keren itu seperti apa, tentu saja yang mengatakan adalah cewek, kalau yang mengatakan cowok, itu berarti dia... ya begitulah.

Kenapa aku menulis ini?
Aku sadar, terjadi hal yang aneh pada diriku.
Ya sekali lagi, aneh.
Aku merasa aku semakin pendek, bukanya bertambah tinggi aku malah merasa semakin pendek, entahlah apakah ini teori evolusi baru, atau ini hanya ilusi, atau aku terjebak dalam genjutsu abadi nya Itachi, atau apa...?
Aku merasa pendek ketika kumpul sama teman-temanku yang dulu lebih pendek daripada aku. Tapi sekarang kenyataanya berbalik, akulah yang terlihat pendek.
Entah kenapa aku tidak tahu apa penyebabnya, mungkin, seiring bertambahnya umur kita, maka kita akan tumbuh semakin pendek, atau mungkin karena teman-temanku tumbuh lebih tinggi. dan yang kedua sepertinya lebih masuk akal, karena tak mungkin manusia akan menciut, kalaupun benar begitu, nanti suatu saat akan muncul kebalikan dari teori evolusi Darwin, yang katanya manusia berasal dari kera, dan kalau kebalikanya, mungkin jika suatu saat manusia berevolusi lagi akan menjadi semakin kecil dan lama kelamaan akan menjadi kera lagi, dan pada akhirnya mereka hidup bahagia selamanya. Hmm ini terlalu rumit.

Aku jadi penasaran, sebenarnya berapa tinggi badanku, aku mencoba mengukurnya, sayang sekali itu hal yang sulit kalau kau tidak memiliki alat pengukur panjang, dan aku hanya mempunyai penggaris yang ukuranya 20cm, jadi aku menggunakan penggaris itu, dan itu terkesan tidak akurat, aku mencoba mengukur tubuhku dan tinggiku hanyalah 169, hmm tidak tinggi.
Semoga saja aku salah mengukurya.
Aku berharap tinggiku lebih tinggi daripada itu, karena aku tahu tinggi Kimberly Ryder itu sekitar 177, jadi jika aku mengukur tinggiku tadi dan membandingkanya denganya terlihat sekali perbedaanya, dan itu artinya putus sudah harapanku untuk mendapatkanya.
Aku tidak tahu siapa yang memulai ini semua, cowok yang pendek tidak boleh pacaran dengan cewek yang tinggi. Entah siapa yang membuat pepatah itu.
Aturan itu membuat sebagaian cowok yang tak terlau tinggi menjadi jomlo, dan cewek yang terlalu tinggi juga jomlo, jadi sebenarnya ini juga sebuah kesempatan bagi makhluk spertiku, tapi sayang sepertinya aku masuk ke dalam kategori tak telalu tinggi.

Aku berfikiran ini karena aku melihat Dona yang dulu hanya setinggi dadaku kini dia udah seukuran leherku, aku takut dia akan tembuh lebih tinggi lagi, dan akhirnya mendahuluiku dia akan menjadi lebih tinggi dariku.
Dan parahnya lagi, Si Dia kayaknya juga bertambah tinggi, kemarin kayaknya dia udah gak terlalu ngelihat keatas gitu waktu ketemu denganku. Jadi kalau dia bertambah tinggi lagi, itu artinya aku akan terlihat aneh jika jalan degan dia, aku akan terlihat lebih pendek.

Aku jadi berfikir bagaimana agar aku bisa bertambah tinggi, ya kayaknya aku sudah jarang sekali olahraga, dan sepertinya itulah masalahnya, maka keputusanya aku harus olahraga berenang agar tumbuh lebih tinggi lagi. Tapi masalahnya disini aku lupa caranya berenang.

Mungkin ada yang tahu cara meninggikan badan secara alami, boleh dong dikasih saranya. Tapi tolong jangan kasih referensi obat peninggi badan, aku sudah muak lihat orang-orang jualan seperti itu di di instagram, di twitter, di facebook, nyepam-nyepam gak jelas. Freak lah pokoknya. Mungkin aku akan muntah jika melihat kalian menawarkan obat peninggi badan disini. Jadi sekali lagi aku ulangi, pokoknya jangan, serius jangan.

Komentar

  1. kalau lupa cara berenang, pake gaya batu aja, gampang kok, cukup diem aja dibawah air :D hihi

    BalasHapus
  2. yukk di order obat peniggi badan. murahhh !!! dapatkan diskon 25%. buruan !!!

    wkwk ..pasti muntah baca ini :D

    BalasHapus
  3. Yang sabar gan, aku malah kebalikannya tinggi tapi berat badan di bawah normal :(
    Mau naikin susah banget--"
    Mampir balik dong gan, thx

    BalasHapus
  4. gimana caranya ya.... susah kalau nggak pakai obat kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau pake obat itu ada efek sampinganya bahaya

      Hapus
  5. Usia kamu belum 30 tahun ke atas ya Muhai.. Masih bisa tinggi jika mau tinggi... Iya olahraga: renang, loncat tinggi, dan lain sebagainya.. Pokoknya kalau masih muda terus bergerak... hehehehehe :) iya itu penyanyi pok ame-ame makannya kayanya siang aja ya??? waduh.. hehehehehehehehe :)

    BalasHapus
  6. Nah. Gue juga ngerasa aneh sama temen-temen. Kok mereka tumbuhnya keatas sedangkan gue kedepan yak. :( *INI APA*

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. sekarang kan banyak produk buat peninggi badan gan

    BalasHapus
  9. berenang aja.. ya pakai gaya batu.. aku gatau sih kapan tingginya pakai gaya gitu..

    aku gak suka cowo sixspack kok. Pacarku endutttt banget dan aku malah suka.. empuk-empuk lemak kaya daging rendang wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh perutnbya empuk gitu ya bisa di buat main basket

      Hapus
  10. Lah emang bisa tubuh malah jadi pendek?
    itu mungkin orang" di sekitar yang tumbuh jadi keliatan seperti tambah pendek

    BalasHapus
  11. gapapa pendek .. nanti cewenya cari yang tinggi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ketiatan anegh dong nanti jadinya, mungkin orang mengira gue anaknya haha

      Hapus
  12. syukuri ajah apa yang ada mas hehehe mau pendek mau tinggi juga sudah alhamdulilah ...
    suka berenang juga kalau turunan nya pendek ya gimana lagi iya kan mas hehehe

    BalasHapus
  13. Cowo keren itu yang sholat 5 waktunya nggak pernah tinggal ;)

    BalasHapus
  14. Co keren itu kalo dompet nya tebel duit nya banyak

    BalasHapus
  15. Cowok keren itu kalo pinter dan sopan sama cewek. Banyak yang badannya tinggi, punya otot, ganteng tapi sama cewek kasar, dongdong lagih... ish... *eh loh kok curhat?*

    BalasHapus
  16. Kalo disini 169cm gak termasuk pendek sih. Coba sini, kamu pindah kesini. Pasti jadi pede sama tinggi badannya haha

    BalasHapus
  17. Aaa sama. Gue juga. Dulu pas masih sekolah gue ngerasa paling tinggi, eh skrg malah minder. Kok makin pendek ya? Huhuuu

    Lu masih tinnggi itu, 169 cm ya? lah gue 156. hahaaa
    Rajin2 minum susu deh biar tinggi.
    Susu kuda

    BalasHapus
  18. Rajin olah raga renang atau basket aja, dan kalau malam minum susu. Semoga berhasil. Pendek juga bukan berarti dunia kiamat kok. Kata orang, orang pendek itu imut. Haha.

    BalasHapus

Posting Komentar

"Berkomentarlah." begitu kata Jackh Linborginh