Surat Untuk Lara Jean

Apakah kau pernah mendengar seorang laki-laki yang jatuh cinta kepada seorang perempuan? Aku rasa itu sudah biasa, tapi itu tidak biasa kalau seorang cowok jatuh cinta kepada cewek, maksudku cewek itu adalah cewek fiksi, tokoh fiksi, tidak benar-benar nyata, hanya tokoh buatan.

Itu benar-benar lucu, kan? Maksudku itu aneh, dan akulah orang itu.

Oke-oke, mungkin kau masih akan bilang itu biasa, tapi itu tidak akan biasa saat kau yang merasakannya.

Aku akan menceritakan sesuatu padamu, aku jatuh cinta dengan Lara Jean, apakah kau kenal dengannya? Lara Jean Song Covey. Dia adalah peran utama dalam buku To All the Boy I've Loved Before dan PS I Still Love You.
nah itu Lara Jean, mungkin
Aku jatuh cinta kepadanya saat aku membaca kisah cintanya, kisah cinta dengan orang-orang yang pernah ia cintai, dan aku berharap Lara Jean juga mengenalku dan ia jatuh cinta kepadaku, kami saling cinta, kami berhubungan, kami menikah dan kami hidup bahagia selamanya, tapi sepertinya itu tidak mungkin, kecuali aku berkata langsung kepada Jenny Han untuk melamarnya, maksudku melamar Gadis Song itu.

Tapi kalau aku melamarnya dan menikah dengannya itu artinya sama saja aku tidak menikah dengan siapa-siapa karena dia hanyalah tokoh fiksi, jadi lebih baik aku kembali ke mantanku (aku tidak tahu kenapa balik lagi ke mantan, kau tahu move on itu adalah hal yang sangat susah bagiku) daripada mantan lebih baik Lara Jean, dia lebih cantik. Oh tidak, aku labil, siapa yang harus aku pilih?

Itu benar-benar hayalan tingkat tinggi, dan aku berharap kau tak melakukanya--kau tidak jatuh cinta dengan Lara Jean, karena Lara Jean adalah milikku, kalau kau berani macam-macam kepadanya, atau kau mau merebutnya dariku, kau harus siap berduel denganku, silakan kau gunakan palu milik Thor atau apapun itu, aku tidak akan takut. Aku rasa Lara Jean adalah cinta sejatiku, aku tak mau meninggalkanya, tetapi kalau kau mau memberiku 10 dollar mungkin aku tinggalkan dia.

Karena aku jatuh cinta kepada Lara Jean dan tak tersampaikan, aku melakukan hal yang sama seperti yang ia lakukan kepada orang-orang yang ia cintai, yaitu menulis surat untuk di simpan di kotak topi dan tidak untuk di kirim, tapi karena tak memiliki kotak topi aku membiarkannya begitu saja di mejaku karena kalaupun aku mengirimnya pasti juga tidak akan sampai pada Lara Jean.

Untuk Lara Jean

Hai Lara Jean Song Covey, aku tidak tahu harus memanggilmu apa, namamu begitu panjang, kau tahu, seperti kereta api, apakah disana ada kereta api? Sepertinya tidak ada, adanya kereta bawah tanah ya? ya aku rasa itu lebih keren, aku sering melihat itu di film-film... oh maaf, Jadi sepertinya aku akan memanggilmu Lara Jean saja, menurutku itu menarik, dan aku harap kau tak keberatan.

Aku tadi bilang kau menarik, kan? Ya, aku tidak bercanda, bukan cuma namamu yang menarik, tapi kau juga, maksudku aku tertarik akan semua hal tentang dirimu, parasmu, sifatmu dan lain-lain. Oh ya, kau orang Asia, kan? Aku juga Asia, tapi aku bukan Korea, aku dari Indonesia.

Ah sepertinya aku tidak pandai berbasa basi, Lara Jean.

Ya, karena aku tidak pandai berbasa-basi maka aku akan langsung mengatakannya saja, aku mencintaimu, Lara Jean. Kau terkejut, aku rasa tidak, karena aku tahu semua cowok yang melihatmu pasti akan tertarik padamu.

Maksudku, kau begitu sempurna, sehingga kepompong yang baru saja berubah menjadi kupu-kupu pun akan iri padamu, kau tak ubahnya angin yang berhembus di musim gugur, menyapu dedaunan kering terbang melenggang di udara membuat keindahan tersendiri yang berbeda.

Lara Jean, suatu saat aku ingin bertemu denganmu, walaupun hanya sekedar bertatap muka aku pasti sungguh sangat bahagia. Tapi aku harap tak hanya seperti itu, aku berharap aku bisa ngobrol denganmu sambil memandang mata indahmu, atau mungkin kau mengijinkanku datang ke rumahmu, aku akan membawakan Kitty oleh-oleh, tentu untukmu juga.

Mungkin sekian dariku, aku berharap kau membalas suratku dan menyantumkan nomor ponselmu, agar aku bisa menghubungimu, walaupun aku tahu itu akan sangat mahal.

Pengagummu, Muhai.


Itulah suratku untuk Lara Jean, kau sudah membacanya, tapi sayang Lara Jean tidak membacanya, sudahlah. Apapun yang akan kau katakan aku tak peduli, katakan apapun sesukamu, tapi kau jangan tidak mengatakan apa-apa.

oh ya ada satu lagi yang aku lupakan, aku menulisnya dalam bahasa Indonesia, seharusnya aku menulisnya dalam bahasa Inggris atau Korea agar dia mengerti saat membacanya, ah sudahlah, Lara Jean pasti juga tidak akan membacanya.

Aku dan Lara Jean hidup bahagia selamanya.

Komentar

  1. Hahaaha lu labil. Antara milih Lara Jean atau balik ke mantan. :D hahaa
    Waah keren ya. Bisa jatuh cinta dengan tokoh fiksi. :))

    Semoga Lara Jean membaca ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah keren apanya, ini menandakan suatu proses bahwa gue telah memasuki fase jomlo ngenes...

      ya seandainya saj di orang dan bukanya tokoh fiksi

      Hapus
  2. Pindah aja Man ke Jepang, ntar bisa kok nikah sma tokoh fiksi'a
    udah banyak orang Jepang yang nikah sama tokoh/karakter fiksi dalam anime atau game

    BalasHapus
    Balasan
    1. tak sehoror itu jga mungkin, ini hanya tulisan fiksi juga

      Hapus
  3. buru buru gugling siapa yang dimaksud

    BalasHapus
  4. Sebetulnya gak aneh, sih. Pasalnya udah banyak banget kasus begini, entah itu nikah sama tokoh fiksi, karakter di game atau anime, sama patung, sama binatang, bahkan sama mayat, banyaklah memang kelakuan manusia abad modern ini hahaha
    Btw, gue juga suka jatuh cinta sama tokoh fiksi dalam Novel yang gue baca kok, dan gue menikmatinya. Tapi di sisi lain, kadang gue berpikir dengan keadaan jatuh cinta pada hal yang gak lazim di masyarakat ialah bukti bahwa gue kurang bahagia. Duh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha benar juga, berarti gue kurang bahagia dong,. waduh

      Hapus
  5. Saya mah jaman sekolah dulu, jatuh cintanya sama tokoh anime. Dari Sakura sampai Inuyasha. :))

    BalasHapus
  6. Surat untuk lara jean datang dari lubuk hatimu terdalam ya Muhai, kalau lara jean baca pasti ia ingin jadi manusia, karena lara jeans juga suka sama kamu ya Muhai, wkwkwkwkwkwkwkwkwkw :) Siiip nih ya Muhai, suratnya, kreatif.. :)

    BalasHapus
  7. Mung Lara Jean tetap takjub, karena ada banyak huruf tak bermakna (baginya) yang ditujukan padanya :-D

    BalasHapus
  8. Saya pernah suka, sih sama tokon fiksi. Bukan ingin memiliki, tapi pengin aja kenal lebih dekat gitu.
    Dulu, pas abis baca buku "Hafalan Shalat Delisa"

    BalasHapus
  9. Hehehe...kurang begitu ngerti dengan tokoh fiksinya

    BalasHapus
  10. Aku sering jatuh cinta dengan tokoh fiksi ._.
    Belum baca buku ini >.< lagi booming banget nih buku

    BalasHapus
  11. move on itu enggak gampang, gampang ngucapinnya :)
    bacanya pake hati kayak nih, makanya sampe baper...

    BalasHapus
  12. ps i still love you itu kok kayak judul film... yang judulnya ps i love you..

    BalasHapus
  13. Saya sering jatuh cinta, tapi dalam angan2 saja, heheh

    BalasHapus
  14. Aku jatuh cinta sama Itachi Uchiha dan selama bertahun - tahun nutup hati dari cowok (nyata) karena sudah merasa 'punya' dia -__- Sekarang udah nggak segitu cintanya sih, tapi tetep ngarep cowok nyata kayak dia :D

    BalasHapus

Posting Komentar

"Berkomentarlah." begitu kata Jackh Linborginh