Lagi lagi beli, kau boros

"Beli"

"Jangan"

"Beli"

"Jangan"

"Beli"

"Ya. Baiklah, beli saja, aku setuju denganmu"

Itu percakapan kebimbangan yang muncul dalam pikiranku, bukan Muha Jahat dan Muha Baik, karena aku rasa tidak ada sisi jahat dalam hatiku, hanya percakapan kebimbangan saja. Ya, aku memang labil, atau mungkin bimbang. Oh tidak... bahkan aku bingung dalam memilih kedua kata itu untuk aku gunakan.

Kebimbangan itu berlalu selama seminggu, setelah aku membeli buku yang aku ceritakan kemarin, entah kenapa aku masih cari-cari buku lagi, dan aku tergoda dengan dua buku, yang sedang diskon, aku memasukannya ke keranjang belanja, dan selama seminggu itulah aku bimbang antara membeli atau tidak, dan akhirnya aku memutuskan membelinya.

Ketika ada pertanyaan dalam hati "apakah aku harus melakukannya?" Jawabanya adalah "iya", karena bagaimana aku tahu kalau jawabannya adalah tidak jika aku tidak melakukannya, itulah pelajaran yang aku dapat dari Jonas Jonasson.

Yah, jadi akhirnya bulan September lalu aku membeli lima buku senilai sekitar tigaratus ribu padahal keadaanku sedang bokek. Biarlah.
 
Tapi aku rasa aku tidak akan membeli buku lagi selama beberapa bulan kedepan, atau mungkin tidak, karena sepertinya aku tergoda dengan buku terbaru Rick Riordan.

Beralih ke topik lainnya, kakiku terkilir ketika bermain bola. Pertama, beberapa hari kemarin kaki sebelah kanan, dan baru saja kemarin aku terkilir lagi sebelah kiri, percayalah ketika kedua kakimu sakit, kamu akan susah berjalan, rasannya nyeri, tapi aku tidak ingin mengeluh, biarlah, pasti akan sembuh, walaupun aku tahu terkilir itu sembuhnya agak lama.

Apakah kau mengira kakiku keseleo karena merebutkan bola dan terbentur dengan kaki lawan? Jawabanya tidak, aku keseleo karena kesalahanku sendiri, aku bodoh.

Aku selalu bisa dalam merebut bola dari lawan dengan cara kekerasan, maksudku aku mengadu kakiku dengan kaki lawan, dan aku selalu menang, dan itu tidak sakit, aku malah menyukainya ketika melihat lawan merasa kesakitan.

Dan karena aku bilang aku menyukainya, mungkin aku terkena karma, hukum karma masih berlaku boi.

Setelah bisa merebut bola, aku malah terjatuh sendiri karena aku tidak pandai menggiring bola, memang sejujurnya aku tidak pandai bermain bola, seperti yang aku bilang tadi, aku hanya suka ketika merebut bola.

Ketika masih SD guruku mengajariku, aku masih ingat sepertinya beliau bilang "kau harus merebut bolanya setelah itu tendang sekeras-kerasnya". Dan aku benar-benar melakukan apa yang dikatakannya walaupun teman-temanku selalu memarahiku ketika aku menendang sembarangan dan terkadang terkena wajah manusia.

Yang terpenting dari itu semua adalah hormati gurumu.

Aku tahu ini rumit dan tidak nyambung.

Oh ya, aku akan menunjukan sesuatu padamu, inilah buku-buku yang aku beli bulan September lalu, dan aku juga mendapat tanda tangan dari orang Korea penulis Vampire Flower, Shin Ji Eun, aku berharap kau iri padaku, aku juga berharap aku bisa bertemu langsung dengan Shin Ji Eun, karena dia sangat cantik. Aku bisa berfoto denganya dan menggunakan foto itu sebagai foto di bbm agar mantanku cemburu.
kau lihat itu, tanda tangan Shin Ji Eun dari Korea
Shin Ji Eun

Kau lihat itu, kan? Shin Ji Eun benar-benar cantik, dan pasti semua wanita akan cemburu padanya, termasuk mantanku, pasti dia akan cemburu, oh... Aku tidak tahu kenapa ujung-ujungnya mantan lagi, sepertinya aku benar-benar tidak bisa move on. Oh lupakan saja ini semua. Sebelum terlalu jauh aku harus mengakhirinya.

Dan mereka hidup bahagia selamanya.


Komentar

  1. Taktik yang jitu untuk membuat mantan iri...
    good joob, Muhae...
    gue suka gaya lo...

    BalasHapus
  2. punya pin bbm Shin Ji Eun gak mas ??? kalo duduk sendiri gitu berasa pengen nemenin :D

    BalasHapus
  3. wajar men.. sikap konsumtip wajar. apalagi buat beli buku, nambah ilmu

    BalasHapus
  4. Hahaha... Book lovers... Tapi ada pesan untuk mantan juga :)

    BalasHapus
  5. kalo emang lagi pengen tuh, susah buat nahan godaan. Pengennya beli aja gitu. =_=)
    btw, Shin Ji Eun itu pacar gue. Oke.

    BalasHapus
  6. Berati kalo di sepakbola kamu cocoknya jadi GELANDANG ANGKUT AIR Muhai, hahahaha, bagus ya biarin bokek juga yang penting punya buku untuk dibaca... :)

    BalasHapus
  7. asal jangan merebut pacar orang lain saja mas, karena itu sangat berbahaya :D haha
    kenapa endingnya jadi hidup bahagia selamanya ? *mikir*

    BalasHapus
  8. Gak apa-apa heee, aku bulan ini agak irit. Bulan Juli kemarin hampir 1 juta hanya untuk beli buku :-D

    BalasHapus
  9. salah satu godaan yang paling susah ditahan. klo udah mampir ke toko buku dan nemu buku yang udah lama ditunggu atau dari penulis favorit, klo keluar toko buku tanpa beli buku itu, ngerasa berdosa

    BalasHapus
  10. Menurut pengalaman gue sih...
    Biasanya ya, kalo sedang ada duit... nggak kepengen beli apa-apa.
    Tapi pas nggak ada duit, kayaknya kok ada aja yang mau dibeli...
    Ngok. Jedotin pala ke tembok...
    -__-

    BalasHapus
  11. Mau kubocorin tmpt buku2 murah ga muh, iyu di lantae dasar blog m....segala novel bekas to masi bgs kertasnya plg cumak 25 ribuan gituhhh

    BalasHapus
  12. Kalo mau berhemat itu emg godaannya banyak ya? Niatnya mau hemat malah jadi lebih boros :')
    Ah, enak banget sihhh bisa beli buku sampe ratusan ribu gituuu?? :( Gue jg suka baca, tp ngumpulin duit buat beli buku itu susah bangett.. Pasti duitnya keburu lenyap untuk beli sesuatu :(

    BalasHapus
  13. Mas muh, lagi bokek aja masih bisa beli buku, lagsung 5 lagi,... "izinkan aku menjadi murid guru......" sugkem..

    Adu kaki saat main bola... ya aku juga suka itu hehehe, tapi kalo lawannya gede gak usah loe rebut minta aja bolanya gue kasih,.. dari pada kaki gue bengkak...

    BalasHapus
  14. boleh minjem satu gak? kalau boleh aku cuman mau nyium bau bukunya doang gak dibaca kok.muehehe..
    Gila,lu pasti terinspirasi sama diego costa kan.Itu main bola apa bela diri sampe buat lawan kesakitan malah seneng banget. hehehe
    Gue saranin bagusnya lu main di posisi bek aja biar tos-tosan makin berasa deh

    BalasHapus
  15. Hmm, segitu mah biasa aja wajahnya
    lagian Cewe Korea kebanyakan di oplas hahaha :D

    BalasHapus
  16. Pulangnya Tere Liye sepertinya menggoda. Ahaha.

    Gapapa kok kak boros, borosnya kan buat beli buku, buat nambah ilmu :p haha

    BalasHapus
  17. hahaha iyasih terkesan gabisa mupon :D

    BalasHapus
  18. Belanja buku. Gapapa boros yang penting bermanfaat. BIsa dibaca. Kalau belanja makanan sampe tiga ratus ribu, itu boros yang cuma bikin puas perut. Gak lama jadi feses juga.

    Bukunya bagus-bagus. Muka Shin Ji Euni juga bagus. Bagusnya digebukin rame-rame sama cewek-cewek yang ngiri kayak aku. Eeh.

    BalasHapus
  19. Ah bener sama nih krisis finansial juga karena kalap beli buku.

    BalasHapus

Posting Komentar

"Berkomentarlah." begitu kata Jackh Linborginh