Dua kali lebih baik

Beberapa hari yang lalu

Jadi waktu itu habis magrib, gue santai dikamar, baca buku, bukunya cerintanya seru, aku tenggelam dalam setiap kata yang di tiliskan sang penulis.

Lembar demi lembar, adegan demi adegan bersliweran di imajinasiku, kata demi kata menyusup ke ingatan yang tak terlalu kuat ini.

Bener-bener bagus sampai aku tak sadar udah baca banyak halaman, banyak dah pokoknya.

Karena aku rasa sudah cukup, aku menutup buku itu dengan perlahan, benar-benar perlahan hingga mengakibatkan aku tak tahu kenapa menutupnya perlahan. Ah sudah lupakan, pokoknya intinya aku menyudahi membaca dan melanjutkanya setelah isya.

Setelah itu aku mengambil air wudu dan sholat isya sendirian.
Setelah sholat, aku kembali ke cerita yang menenggelamkanku  kedalam lautan kata-kata tadi.

Aku baca lagi, setelah beberapa halaman, kurang lebih lima belas menitan lah, tiba-tiba sesuatu terjadi. Apa itu?… ya, tiba-tiba terdengar suara adzan.

Busyet, ternyata oh ternyata baru masuk waktunya sholat isya.

Gila terlalu asyik baca novel yang bagus, udah baca banyak halaman, udah tenggelam, ternyata baru sebentar (apa karena saking bagusnya novelnya ya? Tau lah), aku kira waktu isya udah lewat jauh, ternya baru isyak.

Dan aku sholat isya lagi, jadi 2x sholat isya, lumayan buat nyicil besoknya muehehe. Enggak ding, jangan gitu lah.

Peristiwa seperti ini juga pernah aku alami sekitar beberapa bulan yang lalu, waktu itu udah mau waktunya sholat isya, dan ada temanku mengajaku keluar, aku bilang kepadanya, “ntar abis isyak seklian” yaudah dia nunggu dan beberapa menit kemudian udah isyak, gue sholat, dan setelah itu langsung nongkrong.

Setelah pulang nongkrong bareng temen-temen, waktu itu sekitar pukul 10 malam, dan aku lupa kalau sudah sholat isya, jadi aku sholat lagi jam 10 malam. Abis itu waktu udah mau tidur baru ingat.

Busyet sholat isya dua kali.

Jadi intinya, terlalu asyik pada suatu hal bisa membuat kita lupa pada hal yang lainya. (Eh bener gak sih? Kayaknya gak nyambung nih quotenya, yaudah yang penting bisa di baca saja).

O iya btw besok udah mulai puasa ya, jadi kalau bulan puasa katanya pahalanya doble, jadi kalau gue asik melakan sesuatu dan pura-pura lupa kalau udah sholat jadi gue sholat lagi-Bentar-bentar gue bingung nih-dan sholat dua kali kayak gitu gue pasti dapat banyak pahala dah.
Muehehe jangan ya, jangan kayak gitu.

Oh iya, buat yang besok puasa selamat berpuasa, semoga bulan ini puasanya bisa full gak setengah-setengah.

Komentar